Menu

11 Okt 2020, 07:30 WIB

Melihat Lubang Batu Sumber Air Panas Dekat Jembatan Cibuni Cidadap Sukabumi

Sumber mata air panas yang berada di Kampung Cipanas, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Di Kampung Cipanas, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Anda dapat menemukan satu sumber mata air panas yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan wisata.

Sumber mata air panas itu berada di aliran Sungai Cibungur. Sungai Cibungur sendiri mengalir ke Sungai Cibuni. Tak sulit bagi Anda bila ingin mengunjungi lokasi tersebut, sebab sumber mata air panas itu berada tak jauh dari Jembatan Cibuni, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

"Patokannya Jembatan Cibuni saja. Kalau dari arah Jalan Raya Cidadap, sebelah kanan hanya sekitar 100 meter dari jembatan turun ke bawah sungai," ucap Fajar, warga Kampung Ciragil RT 07/03 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Masih kata Fajar, sumber air panas itu keluar dari lubang batu yang berada di pinggir aliran sungai, sehingga air panas tersebut terus mengalir ke Sungai Cibungur dan kerap dijadikan lokasi pemandian oleh sejumlah warga.

Jembatan Cibuni (lama dan sedang dibangun), yang terletak di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Melihat Progres Jembatan Cibuni, Penghubung Sukabumi dengan Cianjur

"Aliran air panas berada di pinggir sungai. Terdapat satu titik sumber air panas yang keluar dari lubang batu ukuran besar," jelas Fajar.

Di sana hanya terdapat satu lubang berukuran sedang dengan sedikit aroma belerang. Fajar menyebut, air panas di lokasi tersebut tidak pernah berhenti, selalu mengalir dalam kondisi apapun.

"Dari dulu sudah dipakai mandi sama warga, baik dari Kecamatan Cidadap maupun warga dari Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur," paparnya.

"Dari informasi bahwa akan ada penataan dari pihak Pemdes dan Kecamatan Cidadap setelah pembangunan jembatan selesai," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya