Menu

10 Okt 2020, 07:30 WIB

Jelajah Pantai Selatan Sukabumi, Lebih Seru Pakai Motor

Pantai Cicaladi Desa Sukatani dan Pantai Karangbolong Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Jangan diragukan keseruan menyusuri pantai di selatan Sukabumi, mulai dari Pantai Minajaya Desa Buniwangi, Pantai Ratu Cimandala Desa Cipeundey, Pantai Cicaladi Desa Sukatani, hingga Pantai Karangbolong Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Dari Pantai Minajaya, perjalanan sepanjang 12 kilometer sampai di Pantai Karangbolong, melewati jalan setapak, pesisir pantai dan menyebrangi Muara Cipamarangan yang memisahkan Pantai Minajaya dengan Pantai Ratu Cimandala.

"Seru ketika melintas jalan yang ekstrem, namun ada keindahan yang bisa dinikmati di sepanjang perjalanan," ucap Riki Suherdi, warga Ujung Genteng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/10/2020).

BACA JUGA: Pantai di Selatan Sukabumi Ini Wajib Masuk Daftar Libur Lebaran Kamu!

Suasana pantai selatan Sukabumi.

Jalan yang dilalui selain pesisir pantai, ada jalan balasan, jalan tanah di tengah perkebunan, juga jalan setapak di tengah pesawahan. Bahkan harus melewati air dan jembatan dari kayu.

"Kalau Anda ingin mencoba menyusur pantai, lebih baik pakai motor ukuran besar, atau motor offroad akan lebih seru," tuturnya.

Selain bisa melihat keindahan di sepanjang pantai, lanjut Riki, pengunjung juga akan melihat aktivitas para warga, baik perajin gula kelapa maupun warga yang memancing atau mengambil rumput laut. 

"Di sepanjang jalan bisa istirahat mencari lokasi yang nyaman, banyak sawung atau pohon pandan. Pada sore hari bisa menikmati sunset," pungkas Riki.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa pasangan sesama jenis harus dilindungi oleh undang-undang serikat sipil dan merupakan komentarnya yang paling jelas kepada publik untuk mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya