Menu

04 Okt 2020, 06:30 WIB

Wisatawan Masuk ke Ujung Genteng Sukabumi Wajib Pakai Masker!

Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga dan wisatawan menuju Pantai Pangumbahan dan Pantai Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/10/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciracap, Polsek Ciracap, Posramil Ciracap Koramil Surade, Pol PP Kabupaten Sukabumi, Pol PP Kecamatan Ciracap dan karyawan Tolget Wisata Ujung Genteng menggelar operasi yustisi di Pos Tolget Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (3/10/2020).

"Pelaksanaan operasi yustisi untuk hari Sabtu dan Minggu lokasinya di Pos Tolget wisata Ujung Genteng. Sementara hari biasa diadakan di depan Kantor Kecamatan Ciracap dan depan Mapolsek Ciracap," kata Camat Ciracap, Deden Sumpena kepada sukabumiupdate.com.

Deden menyebut, lokasinya sengaja di Pos Tolget wisata Ujung Genteng lantaran tim gabungan ingin menyisir warga lokal, maupun wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan supaya menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Surade Sukabumi, Sanksi Denda Sedang Disiapkan

"Tidak ada sanksi yang diterapkan, hanya imbauan saja. Dan bagi mereka yang tidak memakai masker diharuskan pakai masker, diusahakan saat itu pun juga pakai masker," paparnya.

Deden menilai ada peningkatan kesadaran dari masyarakat maupun wisatawan dalam mematuhi pemakaian masker. Adapun warga dan wisatawan yang terdapat kena teguran kurang lebih ada 20 orang lantaran tak menggunakan masker dengan berbagai alasan.

"Adapun mereka yang kena teguran dan didata alasannya masker ketinggalan. Kami terus berupaya agar pengunjung di lokasi wisata tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami pun terus memantau kondisi wisata pantai," terangnya.

*Ingat Pesan Ibu: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman menyatakan pihaknya mulai menyusun persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah pada 2021.  "Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya