Menu

17 Sep 2020, 07:40 WIB

Jajal Wisata Baru di Cisolok Sukabumi, Bupati: Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mencoba salah satu wahana di Destinasi Wisata Bukit Cienong Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Rabu (16/9/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan dua ikon baru di Kecamatan Cisolok, Rabu (16/09/2020). Dua ikon tersebut diantaranya Tribun Lapangan Bola Cibangban dan Destinasi Wisata Bukit Cienong Desa Pasirbaru.

Peresmian Tribun Lapang Bola Cibangban ditandai dengan acara gunting pita dan tendangan bola ke arah gawang secara simbolis. Dalam sambutannya, Marwan berharap tribun ini dapat melengkapi fasilitas lapang bola yang lebih representatif untuk digunakan masyarakat dengan nyaman.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan melakukan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengkonsumsi buah-buahan," jelas Marwan dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Tinjau Alat CT Scan di RSUD Palabuhanratu

Usai dari Cibangban, Bupati Sukabumi dan rombongan menuju Area Spot Selfie Bukit Cienong Kampung Cibangban RT 02/01 Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok untuk meresmikan destinasi wisata yang digagas BUMDes Karya Mandiri dan Patriot Desa tersebut.

Marwan berharap destinasi wisata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ditata secara serius dan terintegrasi, dan bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Bukit Cienong ini dapat memberikan alternatif destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi. Kepada pengelola dan masyarakat sekitar, agar dapat merawat destinasi wisata ini supaya pengunjung merasa aman dan nyaman," tandasnya seraya mengimbau.

BACA JUGA: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati: IPM Meningkat 0,82 dari Tahun Sebelumnya

Kepala Desa Pasirbaru, Hidayah menyebut momentum kali ini sekaligus memperkenalkan destinasi wisata baru Bukit Cienong di Desa Pasirbaru. "Salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Pasirbaru selain pesisir Pantai Cibangban, Cikembang dan Kokoncong," terangnya.

Sementara itu Camat Cisolok Kurnia Lesmana menjelaskan pembangunan spot wisata Bukit Cienong ini dibangun tahun 2019 berasal dari dana P3K Kecamatan yang dilaksanakan oleh kelompok mayarakat. "Pengelolaannya sudah diserahterimakan kepada pokmas melalui pemerintah desa dan hari ini sudah dikelola oleh Bumdes Karya Mandiri," papar Kurnia.

Di akhir kegiatan, Bupati Sukabumi menerima cenderamata dari Kepala Desa Pasirbaru. Bupati juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, sambil kemudian mencoba wahana yang ada Spot Selfie Bukit Cienong.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali merilis update perkembangan terbaru penanganan Covid-19, Minggu (20/9/2020). Dalam update tersebut, di akhir pekan ini tak ada laporan penambahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.989 pada Ahad, 20 September 2020. Hal ini membuat total kasus di Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 89 personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam tim Gabungan Operasi Yustisi Covid-19. Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin, mengatakan, Satpol PP tergabung bersama TNI, Polri...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya