Menu

03 Jul 2020, 09:55 WIB

Keseruan di Cibulaklak, Waterpark Alam di Aliran Sungai Cidadap Sukabumi

Pengunjung berenang di objek wisata Cibulaklak, sebuah kolam yang berada di aliran Sungai Cidadap, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Ciracap merupakan salah satu daerah di Kabupaten Sukabumi yang masuk zona Ciletuh Geopark-Palabuhanratu atau nama resminya Ciletuh - Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Salah satu objek wisata yang ada di kecamatan ini adalah pantai Pangumbahan yang berada di kawasan Pantai Ujung Genteng. Namun tak hanya laut saja, ada objek wisata lain yang punya daya tarik dan tentunya seru dikunjungi, diantarnya kolam renang alam berukuran 30 x 20 meter yang ada di tengah aliran Sungai Cidadap.

BACA JUGA: Berenang di Leuwi Batu Kutil, Wisata Murah Meriah ala Anak-anak Kalibunder Sukabumi

Cibulaklak, demikian warga menyebut tempat yang terletak 2 kilometer dari kantor Kecamatan Ciracap dan berjarak 1 kilometer dari Kantor Desa Purwasedar ini. Air yang jernih serta sejuk membuat tempat ini banyak didatangi warga untuk berenang layaknya water park.

Air yang jernih serta sejuk membuat tempat ini banyak didatangi warga untuk berenang

Aliran air sungai tidak terlalu deras dengan kedalamannya yang bervariatif membuat tempat ini banyak dikunjungi wisata keluarga. Selain untuk berenang, Cibulaklak juga tepat sekali untuk acara botraman atau ngaliwet, dan berfoto. 

BACA JUGA: Lepas Gerah di Leuwi Kokok Cibitung Sukabumi, Segar dan Seru

"Wisata alam Cibulaklak baru dibuka sekitar dua mingguan, dikelola oleh pemuda setempat," ujar Kepala Desa Purwasedar, Deri Riyana, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/7/2020).

Akses jalan menuju lokasi wisata Cibulaklak terbilang cukup baik, lanjut Deri, hanya untuk sampai ke lokasi melewati jalan berupa batu makadam sepanjang 500 meter, disanapun disediakan tempat parkir dengan tarif se ikhlasnya. "Kendaraan roda empat dan roda dua, bisa parkir dilokasi yang sudah disediakan, " tuturnya.

Wisata Cibulaklak, sambung Deri, memiliki daya tarik tersendiri, airnya  jenih dan sejuk dengan kedalaman 30 - 60 centimeter. Airnya tidak terlalu deras, sangat aman untuk anak anak dan disana juga disediakan ban untuk berenang.

"Makanya yang berkunjung ke Cibulaklak kebanyakan sekeluarga, baik pengunjung lokal, maupun dari Kota Sukabumi, Bogor, Depok dan daerah lainnya," terangnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap KTM Brad Binder membuat kejutan dengan meraih kemenangan perdananya di kelas premier setelah menjuarai MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Ahad. Melansir Tempo.co, Runner-up Moto2 tahun lalu...

SUKABUMIUPDATE.com - M Fahri (10 tahun), bocah asal Tipar Gang Amarta 4 RT 03/05 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dikabarkan hilang sejak Minggu (9/8/2020) siang sekitar pukul 13.00...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memberikan duka yang mendalam buat Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun itu pun sampai curhat di akun Instagram pribadinya. Melansir Suara.com, Juventus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya