Menu

28 Jun 2020, 10:00 WIB

Wisata Palabuhanratu Pagi Ini Saat Transisi AKB, Wisatawan: Bosan di Rumah Terus

Objek wisata Pantai Citepus Kebon Kalapa, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dipadati ribuan wisatawan, Minggu (28/6/2020). | Sumber Foto: SUKABUMIUPDATE.com/NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki masa transisi menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang dimulai 27 Juni 2020, ribuan pelancong dari berbagai wilayah padati sejumlah objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/6/2020).

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah kantong-kantong parkir padat kendaraan. Mulai dari objek wisata Pantai Citepus Istana Presiden dan Pantai Citepus Balai Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu hingga Pantai Karanghawu, Pantai Cibangban Kecamatan Cisolok.

BACA JUGA: Petang Menuju AKB di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Kepala Operasional dan Sumberdaya Manusia Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta, Asep Edom Saepulloh mengatakan, pada libur akhir pekan terakhir bulan Juni ini berdasarkan laporan dan pantauan petugas penjaga pantai, hampir semua titik objek wisata pantai mengalami lonjakan wisatawan.

"Dari hari Jumat (26/6/2020) sore pengunjung padat. Sudah mulai merata dari plat nomornya ada dari Bandung, Bogor dan dari Banten juga ada yang masuk ke objek wisata Palabuhanratu," ujar Asep Edom kepada sukabumiupdate.com, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA: Pantai Palabuhanratu Sukabumi Semakin Ramai, Wisatawan: Kita Juga Butuh Hiburan!

Ia melanjutkan, di masa transisi AKB ini, meski suasana pengawasan dan penjagaan sama seperti hari hari sebelumnya, ia sudah mengintruksikan kepada anggota di lapangan untuk lebih memperketat dalam pengawasan aktivitas pengunjung.

"Fokus awal sama pengamanan secara preventif, pencegahan di semua titik objek wisata pantai mengimbau kepada pengunjung minimal selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan setelah melalukan aktivitas berenang," jelasnya.

"Ada tim penjaga pantai juga yang bertugas berkeliling menggunakan pengeras suara, yang  mengimbau pengunjung agar selalu mematuhi arahan dan imbauan dari petugas," pungkasnya.

Objek wisata Pantai Citepus Kebon Kalapa, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dipadati ribuan wisatawan, Minggu (28/6/2020). | Sumber Foto: Nandi

Sementara itu, Hendra (40 tahun) wisatawan asal Cianjur mengaku, ia bersama keluarga sengaja berlibur ke objek wisata pantai Palabuhanratu setelah hampir tiga bulan tidak keluar rumah untuk liburan.

"Bosan di rumah terus sejak di berlakukan imbauan oleh pemerintah. Kemarin-kemarin kalau libur paling yang deket-deket aja," kata Hendra.

Ia juga mengaku setiap tahun bersama keluarganya selalu menyempatkan untuk berlibur ke Palabuhanratu.

"Nah, kemarin kan setelah lebaran kita enggak bisa, hari ini memasuki new normal ke sini. Saya membawa masker dan hand sanitizer juga. Mengikuti aturan pemerintah," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Perhubungan atau Kemenhub membagi dua jenis sepeda dalam rancangan aturan untuk pengguna sepeda di jalan rata. Melansir Tempo.co, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan sepeda...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih aktif memantau dan mensosialisasikan pentingnya hidup bersih dan higienis kepada masyarakat, sehingga kasus keracunan di Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Imunitas seperti lari maraton yang dilakukan dengan jarak dan waktu yang panjang. Tak ada imunitas yang didapat hanya dengan mengonsumsi suplemen atau makanan tertentu. Dikutip dari Tempo.co, Profesor...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap kali keluar dari kamar mandi, ada perasaan segar, aroma tubuh wangi, dan kulit terasa kencang. Tapi kadang-kadang ada beberapa hal salah yang dilakukan orang saat mandi,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya