Menu

15 Apr 2020, 07:45 WIB

Harap Sabar, Spot Bukit Piramid di Girimukti Sukabumi Masih Ditutup Selama Wabah Corona

Pemandangan di Gunung Koneng Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memiliki banyak destinasi wisata, pasalnya hampir disetiap kecamatan ada saja objek wisata yang menawarkan keindahan. Halnya Gunung Koneng yang masih berada di kawasan Geopark Ciletuh.

Berada di Kedusunan Cikondang 1 Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Gunung Koneng merupakan perbukitan dan bebatuan tua yang ditumbuhi rumput dan ilalang. Pemandangannya cukup eksotis, karena dari ketinggian akan terlihat banyak perbukitan indah.Dari lokasi ini juga terlihat geosite Gunung Tumpeng.

BACA JUGA: Studio Alam Girimukti, Spot Favorit Pre Wedding di Geopark Ciletuh Sukabumi

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung hanya melewati jalan tanah setapak. Tak sulit menemukan lokasi tersebut, patokannya Kantor Desa Girimukti. Dari kantor desa ini menuju Gunung Koneng sekitar 1,5 kilometer. Adapun jalur yang dilakukan adalah jalan ruas Loji-Puncak Darma.

Pemandangan di Gunung Koneng Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Menuju lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk kendaraan roda dua bisa sampai ke tepi perbukitan, sedangkan untuk kendaraan roda empat disarankan jenis offroad.

BACA JUGA: Wisata ke Geopark Ciletuh Sukabumi, Mampir ke Panenjoan Batu Cakup Ada yang Seperti Ini

Perangkat Desa Girimukti, sekaligus pegiat wisata, Andri KT, mengatakan lokasi wisata tersebut masih dalam penataan pengelola yakni Karang Taruna Desa Girimukti dan belum dibuka karena penyebaran virus Corona. 

"Panorama alam Gunung Koneng memang sangat luar biasa, baik siang maupun sore hari pemandangannya cukup eksotis, begitupun saat pagi hari masih banyak suara burung dan binatang yang lainnya," jelasnya.

Andri mengungkapkan, pengunjung harap bersabar. Dia berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga menikmati keindahan Gunung Koneng dan geosite Gunung Tumpeng.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan para korban predator anak di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membaik. Kendati demikian, para korban ini sempat menjadi gampang marah dan kerap mengurung diri di kamar.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pasien Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh. Mereka yang sembuh merupakan seorang laki-laki asal Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh dan seorang lagi perempuan asal Kelurahan Cipanengah,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya