Menu

26 Mar 2020, 09:18 WIB

Kolam Renang dan Taman Pinus di Bojonggenteng Sukabumi Ditutup Sementara

Taman Pinus Jays ditutup sementara waktu oleh pihak Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Selain Taman Pinus, kolam renang Pelangi juga ditutup sebagai antisipasi penyebaran wabah Corona. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Sukabumi ditutup sementara sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19, termasuk dua objek wisata di Kecamatan Bojonggenteng.

Camat Bojonggenteng, R.Riny Zuraidah Zakhroh mengatakan, dua tempat wisata Kolam Renang Pelangi dan Taman Pinus Jays ditutup sejak Senin 23 Maret 2020.

BACA JUGA: Objek Wisata Puncak Buluh di Jampang Kulon Sukabumi Tutup Sementara

"Selain itu, kami juga melaksankan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di ruang tunggu Puskesmas, Kecamatan Bojonggenteng hingga penyebaran informasi melalui media konvensional, selembaran, spanduk dan Medsos facebook," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (26/3/2020).

Riny menjelaskan, menyosialisasikan tentang Covid-19 menjadi cara dalam pencegahan penyebarannya. Karena ia menilai masyarakat harus diedukasi guna meningkatkan kesadaran akan wabah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Minta Jembatan Gantung Situ Gunung dan Cimalati Ditutup, yang Lain?

"Sosilisasi dilakukan juga bagi Aparatur Sipil Negara, pegawai, para kades dan staf. Dan sosialisasi juga ke pondok pesantren Ar-Rahman Bojonggenteng," jelasnya.

Menurut Riny, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Bojonggenteng telah dibentuk. Selain sosialisasi secara formal, pihaknya telah melakukan himbauan dengan cara wawar yang dilaksanakan selama dua hari oleh Satgas Covid-19.

"Kami juga meyemprokan cairan disinfektan di kantor pemerintahan dan masjid besar, itu akan terus dilanjutkan ke sarana lainnya. Dan khusus Puskesmas sudah melaksanakan setiap hari di mulai dari awal bulan Maret 2020," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya