Menu

21 Mar 2020, 16:15 WIB

Upaya Manajemen Hotel Augusta Palabuhanratu dan Sukabumi Cegah Corona

Hotel Augusta Palabuhanratu dan Augusta Sukabumi mewajibkan tamu untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hotel Augusta Palabuhanratu dan di Augusta Sukabumi mewajibkan tamu untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Corona atau Covid-19.

Anggota Dewan Pakar BPD PHRI Jabar dan Direksi Hotel Augusta Dadang Hendar mengatakan, semenjak virus Corona mewabah, manajeman Augusta sudah mengarahkan karyawan, sebelum tamu cek in wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer anti septik yang sudah disiapkan oleh petugas Front Office.

BACA JUGA: M Teguh Resmi Pimpin FK Komperpar, Ini Pesan Direksi Hotel Augusta Palabuhanratu

"Tamu juga diukur suhu badan dengan Thermal Gun. Apabila suhu di atas 38 derajat Celcius dianjurkan untuk segera periksa ke dokter, dan tamu tersebut bisa cek in di Augusta kalau dokter menyatakan sehat. Dan Alhamdulillah sampai hari ini dari hasil tes suhu belum ditemukan suhu tubuh tamu di atas 37 derajat Celcius," ujar Dadang, kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan selularnya, Sabtu (21/3/2020).

Tidak hanya itu, kata Dadang, untuk para karyawan apabila ada diantaranya yang mengeluhkan sakit ataupun kurang sehat diharuskan segera diperiksakan ke dokter dan wajib lapor ke managemen atas hasil cek kesehatan dari dokter tersebut.

BACA JUGA: Tempat Ibadah di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan

"Semua karyawan sudah diarahkan dari awal agar berprilaku hidup sehat pada saat di lingkungan rumah tinggal, maupun di lingkungan tempat kerja.Salah satunya giat berolahraga dan jauhi mengkonsumsi makanan yang memperburuk kondisi kesehatan serta selalu mencuci tangan dengan sabun," jelasnya.

Ketika di tempat kerja karyawan tidak bersentuhan sekalipun dengan tamu dan ukup salam hormat dari jauh. Kemudian memastikan meja restoran dan fasilitas tamu lainya dalam keadaan bersih.

BACA JUGA: Sebelum Beli Hand Sanitizer Homemade, Pakar Ingatkan Risikonya

Dalam hal ini, penataan fasilitas diantaranya kursi di tempat makan berjarak minimal satu jangkauan tangan. Kemudian meja restoran secara berkala dibilas dengan anti septik dari hand sanitizer.

Menurut Dadang, hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung atau tamu yang akan menginap di Agusta Hotel di tengah wabah Corona. Meskipun saat ini tingkat hunian di Augusta antara 5 - 20 persen sangat menurun dibanding sebelum isu virus Corona merebak.

"Augusta hotel tetap akan berlakukan upaya pencegahan virus Corona dan langkah ini sedang berjalan, dalam waktu dekat juga kami sudah bersepakat dengan Pihak BPBD Kabupaten Sukabumi, dinas terkait dan komunitas pariwisata Kabupaten Sukabumi akan melakukan program sosialisasi pencegahan virus C-19 di obyek wisata," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya