Menu

15 Peb 2020, 06:30 WIB

Duduk Santai Menikmati Matahari Tenggelam di Dermaga Dua Palabuhanratu

Pemandangan matahari tenggelam dari Dermaga Dua Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa sudah akhir pekan lagi, kira-kira sudah ada rencana tujuan liburan belum? Kalau belum datang saja ke objek wisata Pantai Palabuhanratu. Ada banyak lokasi wisata yang bisa didatangi, diantaranya Dermaga Dua Palabuhanratu.

Keistimewaan dari tempat ini yaitu pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam atau sunset. Maka tak heran setiap hari tepatnya pada waktu sore ketika cuaca cerah, Dermaga Dua ini ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA: Menikmati Suasana Romantis saat Matahari Tenggelam dari Puncak Heas Sukabumi

Dermaga ini menjorok ke laut sehingga membuat pengunjung dibuat betah dengan pemandangan hamparan laut lepas. Selain bisa melihat dengan jelas detik-detik matahari terbenam juga bisa melihat ratusan perahu nelayan yang mencari ikan. Ditambah keindahan hijaunya pegunungan di kanan kiri laut lepas.

"Hampir setiap hari disini ramai pengunjung kalau cuaca cerah, selain dapat melihat sunset dengan jelas juga melihat keseruan para pemancing," ujar Ridwan (29 tahun) salah seorang pengunjung.

BACA JUGA: Ketika Sunset di Pantai Muara Cisukawayana Sukabumi Kuning Kemerahan

Tempat ini berjarak kurang lebih 60 kilometer dari Kota Sukabumi dan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan. Apabila sudah di daerah Palabuharatu, patokannya pasar semi modern Palabuhanratu belok ke kiri masuk ke tempat pelelangan ikan, kemudian lurus menuju tempat sandar perahu-perahu.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya