Light Dark

Nikmati Panorama Teluk Ciletuh Sukabumi Dari Angkasa, Cek Tarif Paralayang

Travel | 18 Jan 2020, 10:15 WIB

Nikmati Panorama Teluk Ciletuh Sukabumi Dari Angkasa, Cek Tarif Paralayang

Travel | 18 Jan 2020, 10:15 WIB
Lokasi take off di Bukit Paralayang, Kampung Pamoyanan, Kedusunan Mekarsari 1, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SukabumiUPDATE.com - Bosan menikmati keindahan Geopark Ciletuh dengan cara yang biasa? Sekarang wisatawan bisa menikmatinya dari ketinggian. Ya, wisatawan sekarang bisa merasakan sensasi berbeda menikmati keindahan alam Geopark Ciletuh sambil terbang naik Paralayang dengan ketinggial 360 MDPL.

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Dinilai Cocok untuk Penggodogan Atlet Paralayang

Lokasi take off ada di Bukit Paralayang, Kampung Pamoyanan, Kedusunan Mekarsari 1, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Puncak Aher. Rata-rata pilot paralayang mendarat kembali di Pantai Palangpang.

Salah satu pilot paralayang, Dodi Hermawan mengatakan, lokasi itu diambil karena disebut-sebut sebagai spot terbaik dan sangat direkomendasikan, serta berstandar internasional.

Salah seorang pilot Paralayang menjajal panorama Teluk Ciletuh dari ketinggian. | Sumber Foto: Istimewa

"Ketinggian take off 300 meter lebih dengan hembusan ideal angin darat 0-15 kilometer per jam, dan kecepatan angin laut 0-20 kilometer per jam. Bahkan di sore hari bisa sambil menikmati sunset dari ketinggian," ujar pria asal Jakarta tersebut kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

Sementara salah satu pengurus Pengcab Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Sukabumi, Eden Permana mengatakan, saat ini beberapa orang yang menjajal lokasi Bukit Paralayang baru para wisatawan saja. Namun ia mencatat saat ini ada lima pilot paralayang asal Kota Sukabumi dan dua pilot asal Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Puncak Aher, Spot Paralayang Baru di Ciemas Sukabumi

"Tentunya ini merupakan PR bagi kami sebagai pengurus untuk mulai merekrut dan melatih para pilot lokal warga sekitar. Tahun 2020 ini kami para pengurus, Ketua PGPI Pak Dadang Hendar dan Pak Dewan Batman akan segera menjaring pilot lokal," jelasn Eden.

Ia menyebut, mereka yang pernah terbang menggunakan paralayang di Bukit Paralayang Ciletuh merasa puas dan ketagihan karena keindahan alam Ciletuh. "Bagi wisatawan yang mau tandem bisa menghubungi nomor 0812-8395-3596 atas nama Loekman Ketua Harian PGPI Kabupaten Sukabumi. Maksimal 15 orang calon penumpang. Harga Rp 500.000 per orang untuk tandem," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter