//
Menu

04 Jan 2020, 08:30 WIB

Pantai Legon Waru, Secret Island di Cisolok Sukabumi

Suasana Pantai Legon waru, Kampung Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/1/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona objek wisata pantai di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ternyata masih menyimpan potensi yang belum di ketahui banyak orang. Salah satunya adalah Pantai Legon Waru.

Pantai Legon Waru biasa disebut Secret Island oleh warga setempat. Suasananya seperti atau pulau tersembunyi di wilayah Kecamatan Cisolok. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Cikembang. Di Pantai Legon Waru, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hamparan pasir dan kerikil serta batu karang.

BACA JUGA: Dimana Tempat Aman Berwisata di Pantai Sukabumi? Ini Saran Balawista

Informasi yang dihimpun, Pantai Legon Waru ini menurut warga sekitar memiliki luas kurang lebih tiga kilometer, dan selalu dipenuhi para pemancing, baik lokal maupun luar daerah.

"Di sini banyak spot mancing. Ada juga goa yang kerap dijadikan lokasi foto selfie latar tebing karang curam dan eksotis. Pun sebaliknya, bisa berfoto selfie di atas batu karang dengan pemandangan hamparan laut yang biru," ujar salah seorang pengunjung di Pantai Legon Waru, Sandi (39 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

Suasana Pantai Legon waru, Kampung Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Bukan hanya menarik pemancing, hamparan batu kerikil yang luas ditambah pohon-pohon ketapang di pinggir pantai yang rindang tidak jarang digunakan rombongan keluarga untuk tempat makan bersama.

"Para pengunjung yang berenang di pinggir pantai juga aman. Terus bersih dari sampah karena memang jarang yang ke sini. Ada goa sangat eksotis, keren banget. Kalau ke sini kita seolah merasa punya pantai sendiri, karena tempatnya memang masih sepi, jauh dari bangunan dan pedagang," lanjut Sandi.

BACA JUGA: Wisatawan Pantai Palabuhanratu Sukabumi Menurun, Balawista Ungkap Penyebabnya

Untuk bisa ke Pantai Legon Waru, dari pusat kota Palabuhanratu berjarak kurang lebih 13 kilometer atau butuh waktu sekitar 30-45 menit untuk sampai ke lokasi. Di perjalanan, kita akan melewati beberapa pantai yang memang sudah terkenal dan banyak di kunjungi wisatawan seperti Pantai Citepus, Cimaja, Karanghawu, Cisolok dan Cibangban.

"Dari Pantai Cibangban tinggal naik menuju Pantai Cikembang. Kendaraan bisa diparkir di Pantai Cikembang, lalu untuk sampai ke Legon Waru bisa berjalan kaki melewati hamparan pantai yang sebagian besar berbatu kerikil. Di sini masih bersih, sejuk banyak pohon rindang. Cocok juga untuk tempat camping. Meski uaca panas tapi nyaman, adem dan sejuk," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya