Pantai Legon Waru, Secret Island di Cisolok Sukabumi

Sabtu 04 Januari 2020, 01:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona objek wisata pantai di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ternyata masih menyimpan potensi yang belum di ketahui banyak orang. Salah satunya adalah Pantai Legon Waru.

Pantai Legon Waru biasa disebut Secret Island oleh warga setempat. Suasananya seperti atau pulau tersembunyi di wilayah Kecamatan Cisolok. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Cikembang. Di Pantai Legon Waru, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hamparan pasir dan kerikil serta batu karang.

BACA JUGA: Dimana Tempat Aman Berwisata di Pantai Sukabumi? Ini Saran Balawista

Informasi yang dihimpun, Pantai Legon Waru ini menurut warga sekitar memiliki luas kurang lebih tiga kilometer, dan selalu dipenuhi para pemancing, baik lokal maupun luar daerah.

"Di sini banyak spot mancing. Ada juga goa yang kerap dijadikan lokasi foto selfie latar tebing karang curam dan eksotis. Pun sebaliknya, bisa berfoto selfie di atas batu karang dengan pemandangan hamparan laut yang biru," ujar salah seorang pengunjung di Pantai Legon Waru, Sandi (39 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/1/2020).

Suasana Pantai Legon waru, Kampung Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Nandi

Bukan hanya menarik pemancing, hamparan batu kerikil yang luas ditambah pohon-pohon ketapang di pinggir pantai yang rindang tidak jarang digunakan rombongan keluarga untuk tempat makan bersama.

"Para pengunjung yang berenang di pinggir pantai juga aman. Terus bersih dari sampah karena memang jarang yang ke sini. Ada goa sangat eksotis, keren banget. Kalau ke sini kita seolah merasa punya pantai sendiri, karena tempatnya memang masih sepi, jauh dari bangunan dan pedagang," lanjut Sandi.

BACA JUGA: Wisatawan Pantai Palabuhanratu Sukabumi Menurun, Balawista Ungkap Penyebabnya

Untuk bisa ke Pantai Legon Waru, dari pusat kota Palabuhanratu berjarak kurang lebih 13 kilometer atau butuh waktu sekitar 30-45 menit untuk sampai ke lokasi. Di perjalanan, kita akan melewati beberapa pantai yang memang sudah terkenal dan banyak di kunjungi wisatawan seperti Pantai Citepus, Cimaja, Karanghawu, Cisolok dan Cibangban.

"Dari Pantai Cibangban tinggal naik menuju Pantai Cikembang. Kendaraan bisa diparkir di Pantai Cikembang, lalu untuk sampai ke Legon Waru bisa berjalan kaki melewati hamparan pantai yang sebagian besar berbatu kerikil. Di sini masih bersih, sejuk banyak pohon rindang. Cocok juga untuk tempat camping. Meski uaca panas tapi nyaman, adem dan sejuk," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992