Menu

31 Des 2019, 05:00 WIB

Dijamin Aman, Pengalaman Tinggal di Mars Bisa Dirasakan Lewat Museum Ini

Ilustrasi permukaan planet Mars. | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com - Pergi ke Mars merupakan salah satu wacana yang banyak diperbincangkan di tahun 2019 silam. Sayangnya, hingga kini masih belum ada kepastian mengenai kapan manusia bisa mendarat di Planet Merah tersebut.

Seiring dengan meningkatnya popularitas planet Mars, beberapa destinasi wisata yang bertemakan Mars pun bisa ditemukan. Salah satunya ada di Design Museum.

Dikutip dari laman Lonely Planet, Design Museum di London kini tengah mengadakan pameran yang bertajuk "Moving to Mars".

Dalam pameran tersebut, aneka macam teknologi dan inovasi yang dibutuhkan manusia untuk mencapai planet Mars akan dipamerkan.

Menurut laman Design Museum sendiri, beberapa teknologi tersebut merupakan kontribusi dari NASA, European Space Agency, dan SpaceX.

Kemudian, ada pula desain-desain lainnya seperti baju astronot yang nanti akan digunakan di Mars hingga koleksi fashion bertema planet Merah.

Uniknya, selain menggelar pameran, Design Museum juga mengadakan kompetisi berjudul "one Martian night at the museum".

Pengunjung Design Museum dapat mengikuti kompetisi ini. Nantinya, satu orang pemenang dan tamu mereka akan diperbolehkan untuk menginap di area mirip Mars yang dibuat secara 3D.

Tidak hanya itu, pengunjung yang beruntung juga bisa menajajal perlatan dan pakaian yang didesain khusus untuk hidup di planet Mars.

Dibandingkan menunggu wacana pergi ke planet Mars terlaksana, opsi ini tentu terdengar menarik.

Belum lagi, pengunjung bisa merasakan sensasi hidup di Mars tanpa perlu melalui 8 bulan perjalanan hingga merasakan radiasi kosmik.

Untuk mengikuti kompetisi ini, pengunjung Design Museum hanya perlu mengumpulkan apa kata-kata pertama mereka jika bisa menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di Mars.

Pemenang akan diundi secara acak, kemudian satu orang beruntung dapat menginap di Design Museum pada 17 Januari 2020 mendatang.

Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan tur VIP pameran hingga kesempatan untuk mengeksplor instalasi interaktif.

Tak lupa, acara menginap ini juga akan disertai makan malam dan sarapan yang bertema luar angkasa.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian besar orang sangat cemas dengan kencan pertama. Maka, orang akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk meninggalkan kesan yang baik. Jika kencan pertama lancar, kemungkinan akan ada...

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa versi uji dari sistem autopilot pada mobil listrik Tesla akan dirilis secepatnya. "Sebulan atau lebih," ucap Musk seperti dikutip Antara dari USA...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat kontrasepsi berguna untuk mencegah atau mengatur jarak kehamilan, serta mencegah atau menyebarkan penyakit menular seksual. Ada banyak metode yang bisa dipilih, mulai dari hormonal seperti pil...

SUKABUMIUPDATE.com -  Wakil Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi mengatakan alat pelindung diri atau APD yang digunakan oleh dokter residen alias calon dokter spesialis selama bertugas, kebanyakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya