Menu

29 Des 2019, 04:00 WIB

5 Barang Terkesan Sepele, Tapi Penting Dibawa Melancong

Mau Liburan Naik Kereta Api. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Saat bepergian, kadang barang bawaan yang terkesan sepele tak masuk dalam koper atau ransel. Meskipun tak begitu penting dibawa, boleh dibilang barang-barang tersebut merepotkan ketika tak dibawa. Mengutip The Travel, berikut lima barang yang sepele, namun penting dibawa ketika melancong.

Pasta gigi

Kebiasaan setiap hari yang tak bisa ditinggalkan adalah menyikat gigi. Demikian pula ketika bepergian. Meski kebiasaan sehari-hari, sikat gigi dan pasta gigi tak jarang tertinggal saat bepergian. Saat membawa pasta gigi penting memastikan ketika disimpan tidak berjejal, agar pasta gigi tidak tergencet membuang sebagian isinya.

Pakaian renang

Tak semua orang mahir berenang. Tapi bukan berarti aktivitas ini tidak disukai orang yang tak bisa berenang. Kadang kala ketika sedang bepergian, muncul keinginan berenang. Entah itu di hotel, atau ketika bersantai di suatu tempat yang memungkinkan untuk menggunakan fasilitas kolam renang. Meski bukan barang bawaan yang pasti digunakan, menyimpan pakaian renang di koper atau ransel bisa membantu.

Tas kain

Kebanyakan pelancong mungkin mengabaikan tas kain. Padahal, tas kain memungkinkan untuk dibutuhkan saat bepergian. Benda ini pun mudah dibawa karena bisa dilipat, tidak menghabiskan banyak tempat dalam koper atau ransel. Tas kain bisa bermanfaat untuk dibawa saat bepergian untuk berbelanja di luar penginapan. Bisa juga digunakan untuk menyimpan pakaian kotor, sepulang bepergian.

Handuk

Membawa handuk ketika bepergian tetap perlu, meski telah disediakan di penginapan. Namun handuk yang dibawa bepergian lebih baik yang ukuran kecil saja. Karena, selain mudah dibawa dan dilipat, ketika digunakan bisa tepat sesuai kebutuhan. Tapi, yang perlu diingat, bila handuk jarang dipakai pun barang tersebut berfungsi untuk mengelap tubuh. Maka sebelum disimpan, handuk harus kering atau disimpan terpisah dari penataan pakaian bersih lain dalam tas.

Payung

Boleh dibilang payung adalah benda yang agak merepotkan bila dibawa. Karena tempat yang disediakan untuk menyimpan disesuaikan dengan ukuran payung. Bawalah payung ukuran paling kecil ketika bepergian. Saat dikemas dalam koper atau tas, simpan payung di tempat yang mudah diambil. Karena, payung akan digunakan sewaktu-waktu dalam keadaan yang mendadak.

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak mudah menjadi pemimpin yang baik. Anda tidak hanya harus berpegang pada otoritas formal. Pemimpin menjadi efektif ketika orang lain mengakui gagasan dan menghargai saran mereka. Karena itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI), Sumardiansyah Perdana Kusuma, menyatakan ada beberapa kemungkinan penyederhanaan kurikulum. Pertama, menurut dia, ialah mengevaluasi kurikulum 2013 sehingga beban belajar siswa dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian besar orang sangat cemas dengan kencan pertama. Maka, orang akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk meninggalkan kesan yang baik. Jika kencan pertama lancar, kemungkinan akan ada...

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa versi uji dari sistem autopilot pada mobil listrik Tesla akan dirilis secepatnya. "Sebulan atau lebih," ucap Musk seperti dikutip Antara dari USA...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya