Menu

12 Okt 2019, 07:30 WIB

Puncak Tanah Merah, Menikmati Laut Palabuhanratu dari Atas Gunung

Puncak Tanah Merah di Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Palabuhanratu bukan hanya menyuguhkan hamparan laut dan pantai nan luas dan indah. Ada juga gunung yang menyajikan panorama indahnya tersendiri.

Satu lagi pegunungan yang menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, yakni Puncak Tanah Merah yang berada di Desa Margalaksana, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tempat itu menyajikan pemandangan yang eksotis dengan pemandangan biota alamnya serta hamparan laut selatan Palabuhanratu. 

BACA JUGA: Melihat Kota Palabuhanratu dari Ketinggian di Citepus Valley Adventure

Setiap menjelang akhir pekan, tempat ini banyak dimanfaatkan warga sekitar, terutama anak muda untuk berkumpul dan berselfie. Bahkan tak sedikit wisatawan luar daerah ketika hendak ke kampung adat Kasepuhan Ciptagelar yang melintasi kawasan ini selalu berhenti sejenak sekedar untuk berfoto selfie dan istirahat.

"Tempat ini sebenarnya sudah lama dijadikan tempat nongkrong dan berfoto selfie. Siapapun yang singgah pasti tertarik dengan suasana alam yang menyuguhkan lautan dan pegunungan ini," ujar Aziz Muslimin warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/10/2019).

BACA JUGA: Wisata Uji Nyali di Karang Daeu Ciemas Sukabumi, Menantang!

Suasana alam di Puncak Tanah Merah lebih menarik karena suasana alamnya yang masih sejuk serta bebas dari polusi udara.

Nah, bagi wisatawan yang penasaran, rutenya dari pusat kota Palabuhanratu tinggal menuju ke Kecamatan Cikakak, selanjutnya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kantor Kecamatan Cikakak untuk sampai ke Puncak Tanah Merah.

"Banyak yang datang kesini, mengabadikan moment berfoto dengan view hamparan alam dan lautan di Puncak Tanah Merah. Semua gratis, karena belum ada pengelolanya," tandas Aziz.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyarankan Presiden Jokowi mempertahankan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam reshuffle mendatang. Dilansir dari tempo.co, Yunarto menilai Nadiem masih diperlukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus flu babi yang mengandung genotipe 4 (G4) dinyatakan tidak mengarah pada pandemi. Ini berdasarkan hasil penelitian terbaru Pusat Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular China (CCDC) yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada kalanya Anda kehabisan ide pembicaraan saat bersama pasangan. Padahal ada banyak topik pembicaraan yang bisa mendekatkan hubungan dengan pasangan. Dilansir dari tempo.co, cara mencari topik pembicaraan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Rusia bernama Maksim Markelov (24) diduga membuat keonaran dan dianggap meresahkan masyarakat di Kawasan Pererenan, Mengwi, Badung, Bali. "Iya, jadi Tim Pengawasan Orang Asing...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya