Menu

Sabtu, 07 September 2019, 13:26 WIB

Objek Wisata Hits di Sukabumi, Menyeberangi Jembatan Masuk Perut Bumi

Jembatan Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi terkenal dengan beragam objek wisatanya, sesuai dengan jargon Gurilaps yang dimilik Kabupaten Sukabumi. Gurilaps sendiri berarti Gunung Rimba Lautan, Pantai dan Sungai. Hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi punya objek wisata, maka tak cukup waktu sehari itu untuk menjelajahinya. 

Dimulai dari kawasan selatan Sukabumi, di daerah tersebut membentang pantai yang indah. Kemudian, ada banyak air terjun lalu pegunungannya yang masih sejuk dan asri. Belum lagi, banyak tempat wisata yang tersembunyi dan memacu adrenalin.

Sukabumiupdate.com merangkum beberapa tempat wisata yang recommended dan hits di Sukabumi mana saja?

Suspension Bride

Jembatan yang memiliki nama lengkap Situ Gunung Suspension Bride ini membentang sepanjang 234 meter dengan lebar 1,8 meter. Jembatan ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Pondok Halimun

Masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Pondok Halimun menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari hiruku pikuk perkotaan. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah udaranya masih begitu bersih. Saat berada di tempat ini, rasakan kesegaran air dari aliran Sungai Cipelang. Ingin melihat air terjun, tak jauh dari tempat ini Curug Cibeureum.

Pantai Karang Hawu

Puas menjelajahi gunung, lanjut ke pantai di selatan Kabupaten Sukabumi. Ada banyak pantai di sini, tapi yang cukup direkomendasi ini adalah Pantai Karang Hawu. Ciri khas pantai ini adanya bukit karang yang menjorok ke laut. Pantai yang berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini semakin menawan ketika ombak menghantam bibir tebing. Hawu merupakan bahasa Sunda yang berarti tungku. Sedangkan bebatuan karang di pantai ini berlubang-lubang seperti tungku. Sehingga disebutlah Karang Hawu karena bentuknya seperti tungku pembakaran. 

Goa Buniayu

Dari ketinggian, petualangan dilanjutkan ke dalam perut bumi. Berani, yuk langsung aja ke Goa Buniayu yang ada di di Kampung Ciangsana, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Goa ini merupakan wisata alam yang bisa dikategorikan menantang dan menguras adrenalin. Lalu apa yang ada di dalamnya. Keindahan utama yang dimiliki adalah stalaktit dan stalagmit.

Geyser Cisolok

Lokasi wisata yang satu ini berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Biasanya pemandian air panas itu berada di daerah pegunungan kalau Geyser Cisolok ini berada di daerah pantai. Lokasi tak begitu jauh dari Pantai Palabuhanratu. Di tempat ini air panas menyembur dari celah bebatuan di tengah sungai, namun jangan terlalu dekat dengan sumber keluarnya air panas tersebut karena suhunya mencapai 80 derajat celcius. Banyak yang percaya mandi di air panas Cisolok ini mampu menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa objek wisata sengaja menyematkan nama tokoh agar mudah diingat. Sebagaimana nama jalan di suatu daerah, nama pahlawan dan nama presien pun bisa menjadi nama dari suatu...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dua RT di Kampung Pasir Kolotok, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rela mengantri untuk mendapatkan air dari sumur yang berada di dekat jajaran toko di...

SUKABUMIUPDATE.com - Psikolog dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Sukabumi Joko Kristiyanto menyatakan salah satu tanda bagi orang yang sedang mengalami masalah psikologis yaitu sensitif atau mudah bawa...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu belakangan ini, kasus pembuangan bayi terjadi di Sukabumi. Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, dua bayi dibuang di Sukabumi. Pertama adalah bayi yang ditemukan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya