Menu

Minggu, 28 Juli 2019, 07:34 WIB

93 Pendaki Ramaikan Mountain Tracking ke Gunung Gede Pangrango

Peserta yang mengikuti program Mountain Tracking Pesona Gurilaps, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/7/2019) | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 93 orang ikuti program Mountain Tracking Pesona Gurilaps, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/7/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango melalui jalur Pondok Halimun (PH).

BACA JUGA: Heboh Pendakian Gunung Rinjani Pisahkan Pria dan Wanita, Hoax atau Fakta?

"Ini tahun kedua, kalau tahun pertama itu kita ke Gunung Halimun Salak," tutur Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Edi Kusmara kepada sukabumiupdate.com.

Edi menjelaskan, program tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meneguhkan kembali tagline Gurilaps, yang sementara itu masih didominasi oleh promo wisata Geopark Ciletuh.

"Kita kan punya Gurilaps ya, gunung, rimba, laut, pantai, sungai, seni, dan budaya. Nah sekarang bagian gunungnya," kata Edi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, tambah Edi sudah melakukan persiapan sejak satu bulan yang lalu, dan bekerjasama dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

BACA JUGA: Susuri Objek Wisata di Pajampangan, Bupati Terkesan Curug Pareang

"Peserta 80 persen dari Kabupaten Sukabumi, 20 persennya dari luar kota, seperti Bandung dan Bogor. Awalnya peserta itu ada 120 orang, tapi yang lolos seleksi administrasi ada 93 orang," jelas Edi.

Lanjut Edi, seluruh peserta bersama dengan tim rescue, akan menginap satu malam dalam pendakian tersebut dan direncanakan kembali turun pada esok hari.

Reporter : OKSA BC/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator unit Pasar Cicurug didampingi Muspika Kecamatan Cicurug melakukan pendataan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan, di area parkir Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 45 produk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), mendapatkan sertifikat hasil  pengujian nutrition fact (kadar gizi) yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM)...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 30 orang Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Waluran, di Aula Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Kecamatan Waluran,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan 5,2 skala ricther di perairan selatan Sukabumi (59 km barat daya Bayah Banten Minggu (28/7/2019) malam kemarin berdampak serius di wilayah Kabupaten Sukabumi. Data sementara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya