Menu

Jumat, 19 Juli 2019, 17:00 WIB

Puncak Rasa, Tempat Bersantai Menikmati Indahnya Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Pemandangan berupa hamparan laut dan bukit dari Puncak Rasa di Kampung Citamiang RT 02/24, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara keindahan Objek wisata di kawasan Uneso Global Geopark (UGG) Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten SuKabumi rasanya tidak ada habisnya. 

Dari sekian banyaknya objek wisata yang ada di kawasan UGG Citetuh Palabuhanrau kini ada satu tempat yang menyajikan keindahan pemandangan gunung dan hamparan birunya laut Selatan Kabupaten Sukabumi. Objek wisata tersebut bernama Puncak Rasa.

BACA JUGA: Yuk Berlibur ke Puncak Darma Sukabumi, Ada Spot Selfie Baru Loh!

"Puncak Rasa ini belum banyak diketahui para wisatawan karena belum di buka secraa resmi, namun sudah banyak warga sekitar yang sering berkunjung kesini," ujar Dede Kurniawan (46 tahun) pengelola Puncak Rasa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/7/2019).

Puncak Rasa berada di kampung Citamiang RT 02/04, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi atau sekitar 12 Km dari Simpang Bagbagan. Perjalanan dari Simpang Bagbagan dapat di tempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dan 20 menit menggunakan mobil.

Apabila menggunakan kendaraan umum bus dari Bogor turun di Simpang Bagbagan kemudian naik angkot warna kuning menuju arah Simpenan.

BACA JUGA: Menikmati Suasana Romantis saat Matahari Tenggelam dari Puncak Heas Sukabumi

Fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan saat berada di Puncak Rasa yaitu gazebo yang bernuansa tradisional terbuat dari bambu beratapkan rumbia. Objek wisata ini juga dilengkapi mushola, area bermain anak dan saung kuliner.

"Ini bisa dikatakan tempat beristirahat, wisatawan yang singgah bisa menikmati keindahan pemandangan hamparan laut lepas dan bukit bukit gunung," pungkasnya.

BACA JUGA: Puncak Manik, Melihat Keindahan Geopark Ciletuh Sukabumi Tak Setengah-setengah

Nah, bagi wisatawan yang akan berkunjung ke UGG Ciletuh jangan sampai terlewatkan buat sekedar mampir dan melihat pesona keindahan alam dari atas bukit lokasinya mudah dijangkau karena tepat di pinggir jalan jalur Sabuk Geopark.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore mengaku senang Indonesia memperketat aturan perkebunan sawit. Namun, ia menyayangkan jika kebakaran hutan masih saja terus terjadi di Indonesia, bahkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjadi tokoh yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google di Indonesia pada 2019 dan uniknya nama Presiden Joko Widodo atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memprediksi keuntungan industri penerbangan tahun ini menurun. Sebab, sejak perang dagang Amerika Serikat-Cina memanas, jumlah penumpang dan volume kargo merosot. Dengan kurang dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter irit bicara soal Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) yang akan mengenakan denda mulai dari Rp 100 juta jika...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya