Menu

Minggu, 14 Juli 2019, 08:30 WIB

Bathup Alami Nan Jernih, Segernya Berenang di Curug Citaman Sukabumi

Wisatawan bermain di air terjun (curug) Citaman dan kolam dibawahnya nan jernih. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Air terjun Curug Citaman merupakan salah satu destinasi wisata alam menarik  di utara Sukabumi yang wajib dikunjungi. Berada di Kampung Citaman, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, destinasi yang satu ini ternyata jadi tujuan banyak wisatawan luar negeri.

BACA JUGA: Cobain Yuk, Wisata Berkemah Liburan Tahun Baru di Cidahu Kabupaten Sukabumi

Berada di kaki Gunung Halimun Salak, air yang mengalir di Citaman cukup jernis, dan ini menjadi salah satu nilai jualnya. Kesegaran air dan suasana alam yang masih “perawan” menjadikan Curug Citaman bak shower dan bathiup raksasa alami yang menggoda siapapun untuk berenang atau bermain air.

"Banyak bule yang datang ke air terjun Citaman,"ujar Suhartanti pedagang warung di lokasi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/07/2019).

Air terjun (curug) Citaman dan kolam dibawahnya nan jernih. | Sumber Foto: Istimewa.

Wisatawan yang hendak mengunjungi air terjun tersebut tak perlu mengeluarkan uang banyak dan tenaga lebih. Cukup berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari jalan raya dan membayar Rp 10.000,  wisatawan sudah bisa menikmati kesegaran alam kaki gunung Curug Citaman.

Salah seorang wiatawan lokal, Anjas Kurnia (19 tahun) mengaku sering mengunjungi air terjun ini. Alasannya nyaman dengan suasana alam di Curug Citaman.  "Sering kesini, enak di sini tempatnya jarang ada orang," tukasnya.

Akses jalan menuju lokasi, dapat melalui jalan Cimelati yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lurus terus mengikuti jalan sepanjang tiga kilometer hingga akhirnya sampai Kampung Citaman, dari sana jalan kaki sedikit hingga sampai ke curug.

Reporter : CRP 3
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang ketiga kalinya objek wisata Panenjoan kebakaran. Senin (15/7/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, objek wisata alam di Kawasan Geopark Ciletuh tersebut kembali terbakar. Relawan Penanggulangan Bencana...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya