Menu

Minggu, 14 Juli 2019, 06:30 WIB

Tiga Curug Eksotis, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Jampang Tengah Sukabumi

Curug Badak, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memang kaya akan tempat wisata alam. Salah satunya di Kampung Cihaur, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, yang memiliki surga wisata air terjun (curug) dalam satu lokasi.

BACA JUGA: Pesona Alam Nirwana Cipanitik: Hutan Lindung di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang Disulap Jadi

Curug Cariu, Curug Badak, dan Curug Kembar, memiliki keindahan masing-masing dengan ketinggian yang berbeda, mulai 15 hingga 30 meter. Untuk menuju ke lokasi inipun tidak sulit, ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor dari jalan utama Sukabumi – Jampang, kurang lebih 20 Kilometer dari Kota Sukabumi.

Kampung Cihaur, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah | Sumber Foto: Ruslan AG

Untuk kendaraan roda empat hanya sampai simpang jalan desa, sementara untuk kendaraan roda dua atau bisa hingga ujung kampung, selanjutnya ditempuh dengan jalan kaki. Trek jalan kakinya memang cukup menantang, ada turunan dan tanjakan curam, dihimpit tebing dan jurang, cocok untuk yang suka trekking.

Saat libur, lokasi ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah karena memang sudah cukup populer melalui media sosial. Kepala Dusun (Kadus) Utar Muhtar (50 Tahun) mengatakan ramainya itu baru tahun ini, dan dulunya hanya dinikmati oleh warga setempat saja.

BACA JUGA: Sudah Tahu? Di Jampang Tengah Sukabumi Ada Situ Dewa Dewi

"Banyak yang datang anak - anak sekolah dan wisatawan dari luar Sukabumi, jika dihari libur. Biasanya wiasatawan kemping di sekitaran curug." kata Utar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/7/2019).

Meskipun berada di tengah hutan sambung Utar, pihaknya menjamin kalau untuk keamanan wisatawan yang kemping. Masyarakat setempat akan ikut menjaga keamanan wisatawan yang ingin kempung terutama saat malam hari.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi serbu kantor PT Tambang Semen Sukabumi (PT TSS), Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Warga datang, melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Mak Asih (70 tahun) dan Mak Rumnah (101 tahun), ibu dan anak yang sama-sama berstatus janda, tinggal berdua di gubuk reyot berukuran 3x5 meter persegi di Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya