Menu

Minggu, 14 Juli 2019, 06:30 WIB

Tiga Curug Eksotis, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Jampang Tengah Sukabumi

Curug Badak, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah. | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memang kaya akan tempat wisata alam. Salah satunya di Kampung Cihaur, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, yang memiliki surga wisata air terjun (curug) dalam satu lokasi.

BACA JUGA: Pesona Alam Nirwana Cipanitik: Hutan Lindung di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang Disulap Jadi

Curug Cariu, Curug Badak, dan Curug Kembar, memiliki keindahan masing-masing dengan ketinggian yang berbeda, mulai 15 hingga 30 meter. Untuk menuju ke lokasi inipun tidak sulit, ditempuh dengan kendaraan mobil atau motor dari jalan utama Sukabumi – Jampang, kurang lebih 20 Kilometer dari Kota Sukabumi.

Kampung Cihaur, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah | Sumber Foto: Ruslan AG

Untuk kendaraan roda empat hanya sampai simpang jalan desa, sementara untuk kendaraan roda dua atau bisa hingga ujung kampung, selanjutnya ditempuh dengan jalan kaki. Trek jalan kakinya memang cukup menantang, ada turunan dan tanjakan curam, dihimpit tebing dan jurang, cocok untuk yang suka trekking.

Saat libur, lokasi ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah karena memang sudah cukup populer melalui media sosial. Kepala Dusun (Kadus) Utar Muhtar (50 Tahun) mengatakan ramainya itu baru tahun ini, dan dulunya hanya dinikmati oleh warga setempat saja.

BACA JUGA: Sudah Tahu? Di Jampang Tengah Sukabumi Ada Situ Dewa Dewi

"Banyak yang datang anak - anak sekolah dan wisatawan dari luar Sukabumi, jika dihari libur. Biasanya wiasatawan kemping di sekitaran curug." kata Utar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (13/7/2019).

Meskipun berada di tengah hutan sambung Utar, pihaknya menjamin kalau untuk keamanan wisatawan yang kemping. Masyarakat setempat akan ikut menjaga keamanan wisatawan yang ingin kempung terutama saat malam hari.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter kembali merangkum berbagai hal populer yang terjadi di Indonesia sepanjang 2019 dalam #RameDiTwitter. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, platform media sosial tersebut, menampilkan kilas balik berbagai hal mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Empat klub Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham, yang tampil dalam Liga Champions Eropa musim ini sukses melaju ke babak 16 besar. Apapun hasil...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore mengaku senang Indonesia memperketat aturan perkebunan sawit. Namun, ia menyayangkan jika kebakaran hutan masih saja terus terjadi di Indonesia, bahkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjadi tokoh yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google di Indonesia pada 2019 dan uniknya nama Presiden Joko Widodo atau...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya