Light Dark

Hampir Beres, Jogging Track ke Pulau Mandra Ciemas Geopark Ciletuh

Travel | 06 Jul 2019, 06:30 WIB

Hampir Beres, Jogging Track ke Pulau Mandra Ciemas Geopark Ciletuh

Travel | 06 Jul 2019, 06:30 WIB
Jogging track di Pantai Cikadal, akses menuju Pulau Mandra Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat potensi wisata Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi sudah mulai dirasakan. Ada beberapa penataan pada sejumlah destinasi objek wisata.

Setelah pembuatan sarana Jogging Track di Hutan Mangrove, kini sedang dikebut pengerjaan Jogging Track akses menuju Pulau Mandra yang berada di Pantai Cikadal kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Cobain ke Hutan Mangrove Ciemas Sukabumi

"Untuk tahap pertama pembuatan joging track diperkirakan setengahnya dulu, dari jumlah keseluruhan panjang 600 meter sampai ke Pulau Mandra, " ujar Kepala Desa Mandrajaya, Agustina Abdul Hasanudin, kepada sukabumiupdate.com.

Agustina memaparkan, Jogging Track tersebut bahannya terbuat dari bambu, lebar satu meter, tinggi dari permukaan air 1,5 meter, serta destinasi sampai ke Pulau Mandra

"Nantinya pengunjung bisa lebih dekat melihat Pulau Mandra. Tak usah galau, tentunya nanti ada pemandu wisata," jelasnya.

BACA JUGA: Singgahi Taman Batu Waluran Sukabumi, Nikmati Romantisme Lawang Cuckcrukan

Spot ini, lanjut Agustina, bisa dijadikan lokasi yang cukup menarik untuk ber-selfie dan memancing. Lokasinya tidak jauh dengan wisata Hutan Mangrove.

"Jadi ada dua spot destinasi wisata yang siap memanjakan wisatawan yang akan berlibur. Untuk akses jalan sendiri, kendaraan roda empat dan roda dua bisa langsung sampai ke lokasi di Pantai Cikadal," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter