Menu

16 Jun 2019, 16:24 WIB

Selama Libur Lebaran, 18.000 Wisatawan Kunjungi Atraksi Alam Geyser Cisolok

Objek Wisata Geyser Cisolok Palabuhanratu nampak dipadati wisawatawan, Minggu (16/6/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur panjang akhir pekan pasca lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah, objek wisata Geyser Cisolok, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dipadati ribuan wisatawan.

BACA JUGA: Pamor Objek Wisata Geyser Cisolok Kalah dengan Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Pantauan di lapangan, Minggu (16/6/2019) pukul 13.00 WIB, di lokasi air mancur yang mengeluarkan sumber air panas dan di kolam pemandian air panas nampak penuh sesak oleh wisatawan. Baik anak-anak maupun orang dewasa, nampak asyik bermain di sumber air panas.

"Hari ini banyak wisatawan yang masuk terutama rombongan keluarga yang menggunakan roda empat. Ada juga yang menggunakan roda dua," ujar petugas tolget retribusi wisata Geyser Cisolok, Feby Marwan kepada sukabumiupdate.com, Minggu siang.

Feby menjelaskan, sejak hari pertama libur lebaran hingga hari ini, jumlah wisatawan yang masuk ke objek wisata Geyser Cisolok diperkirakan berjumlah 18.000 orang. Lonjakan paling tinggi terlihat hari ini, H+11 Idul Fitri.

"Kebanyakan wisatawan dari Bogor, Sukabumi dan Bandung. Untuk wisatawan yang dari luar negeri ada sekitar sembilan orang, itupun mereka rata-rata yang biasa melaukan kegiatan Surfing di Cimaja," jelasnya.

BACA JUGA: Wisatawan Serbu Geyser Cisolok Kabupaten Sukabumi

Masih kata Feby, saking banyaknya wistawan yang masuk ke Geyser Cisolok, pengelola parkir sempat kewalahan karena area parkir tidak dapat menampung kendaaraan.

"Hari ini bisa kita lihat area parkir sudah penuh. Untuk kendaraan wisatawan yang menggunakan Bus, diparkir cukup jauh dari lokasi Geyser, tidak bisa masuk karena lahan parkir yang sudah penuh," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taubah di Kampung Babakan Baru RT 002/001, Desa waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kemalingan, Sabtu (14/12/2019). Pencuri berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik santri yaitu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ratumandala menjadi salah satu pantai yang rekommended untuk dikunjungi saat liburan. Pantai yang berada di Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini cukup tersembunyi karena diapit...

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polresta Mojokerto akhirnya berhasil menangkap empat pemeran dalam video viral perempuan mandi di atas sepeda motor. Keempat perempuan tersebut masing-masing melakukan aksi mandi di atas sepeda...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar beredarnya surat tentang pemberitahuan penghentian Dana APBD untuk pasien Keluarga Miskin (Gakin) di RSUD Palabuhanratu sudah sampai ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri. Namun Iyos belum...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya