Menu

Sabtu, 15 Juni 2019, 17:44 WIB

H+10 Lebaran, Wisatawan Masih Memadati Kawasan Pantai Palabuhanratu 

Suasana Pantai Karang Haji di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok yang masih ramai didatangi wisawatan di H+10 libur lebaran 1440 H, Sabtu (15/6/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan masih memadati objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu pada H+10 Lebaran 1440 H, Sabtu (15/6/2019). 

Salah satunya objek wisata pantai yang masih ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Karang Haji, yang berlokasi di Desa Pasir Baru, Kacamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Libur Lebaran, 27 Wisatawan Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Satu Orang Meninggal

"Masih ramai sampai sore ini diperkirakan dari hari pertama liburan sampai sekarang puluhan ribu wisatawan yang datang kesini," ujar petugas Balawista Usup Supriatna kepada sukbumiupdate.com.

Usup mengungkapkan, pemandangan yang indah dan masih asri berupa hamparan batu karang dan lautan lepas serta rimbunnya pepohonan membuat para wisatawan betah berlama-lama di Pantai Karang Haji.

"Sepertinya masih menjadi Favorit wisatawan terutama rombongan keluarga, rata-rata yang datang kesini didominasi dari Bogor, Depok, Cianjur dan Bandung. Hal itu terlihat dari kendaraan yang berplat nomor daerah-daerah tersebut," ujarnya.

BACA JUGA: Wisatawan Wajib Tahu, Ini Tujuan Dipasang Bendera Merah di Pantai Selatan Sukabumi

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Bogor Dewi (38 tahun) mengatakan sudah beberapa kali datang ke objek wisata Pantai Karang Haji bersama keluarganya. Kendati sudah berkali-kali namun Dewi merasa tak pernah bosan.

Alasannya Pantai Karang Haji memiliki suasana yang berbeda, lokasinya berada tepat di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau kemudian pantainya masih bersih dan ombaknya tenang.

"Bikin betah suasananya. Saya datang dari kemarin malam sampai kesini, suasana pantai ini tidak banyak berubah dari dulu. Tempat istirahat yang nyaman dengan bale-bale di bawah pohon, ombaknya juga tidak terlalu besar cocok buat bermain yang membawa anak-anak," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi merilis peringatan gelombang tinggi. Kondisi ini berbahaya bagi pelayaran dan wisatan di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca lebaran, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolresta Sukabumi, meningkat hingga drastis hingga empat kali lipat dari hari biasanya.  "Pada hari biasanya, kami hanya melayani sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah komunitas pemerhati lingkungan bergerak melakukan aksi bersih-bersih pantai yang berada di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya di pantai, tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) juga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya