Menu

15 Jun 2019, 14:51 WIB

Menelusuri Wisata Tanah Lot Muara Cikarang Ciracap Sukabumi

Muara Sungai Cikarang Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda  penggemar mancing, spot mancing yang satu ini bisa menjadi rekomendasi, selain lokasinya yang mudah dijangkau, juga suasana alam yang bisa bikin anda betah. 

BACA JUGA: Ngabuburit Lebih Asyik di Spot Mancing Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi

Tak jauh dari jalan provinsi Surade-Ujunggenteng, sekitar 11 kilometer dari kantor Kecamatan Surade, melewati jembatan Cikarang hilir perbatasan antara Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap, belok kiri sekitar 200 meter dengan jalan bebatuan, sampai ke lokasi spot mancing Parung Serab aliran Sungai Cikarang, tepatnya berada di Kampung Parungserab RT 55/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 15 menit, serta kendaraan roda dua kurang dari 10 menit," ucap salah seorang warga Surade, Tedi Jauhari kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/6/2019).

Selain spot mancing, kata Tedi, juga banyak spot-spot yang cukup elok untuk selfie dengan pulau-pulau kecil serta spot tanah lot Cikarang atau Pulau Cikarang. Bahkan bisa juga dilihat di sekitar perkebunan kelapa Asabaland atau Vila Amandaratu.

BACA JUGA: Anda Hobi Mancing! Yuk Jajal di Sungai Cikarang Parungserab Sukabumi

Namun untuk lebih dekat dan mencapai ke lokasi tersebut, tambah Tedi dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menelusuri Sungai Cikarang sampai ke Muara Cikarang dengan menggunakan perahu tradisional dengan cara didayung.

"Bisa juga naik di kawasan Parungserab, banyak perahu tradisional dengan kekuatan maksimal 4 orang, bisa mengantarkan anda ke lokasi tersebut. Tarif untuk pemancing Rp 150 ribu, (1x 24 jam), sedangkan untuk berlayar Rp 50 ribu, dengan jarak sekitar 1,5 kilometeran dari spot mancing Parungserab," pungkasnya.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan membeberkan masalah utama di balik rendahnya pencairan anggaran kesehatan Covid-19. Dilansir dari tempo.co, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kunta Wibawa Dasa...

SUKABUMIUPDATE.com – H (33 tahun) warga Kampung Cilimus RT 06/02 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hari ini Rabu (8/7/2020) diperbolehkan pulang ke rumah. Mantan TKW ini sembuh dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi melandai pada hari ini, Rabu (8/7/2020). Tidak ada tambahan pada PDP, ODP, OTG dan positif.  Dari data Covid-19 yang dirilis pusat informasi dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat ini masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) tidak mengikuti tanggal lahir. "Masa berlaku SIM akan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya