Menu

16 Mei 2019, 19:00 WIB

Tahun Ini Liburan Lebaran di Palabuhanratu Bebas Retribusi, Apa Kata Dinas Pariwisata?

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani saat di wawancara, Kamis (16/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur panjang hari raya Idul Fitri, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, memastikan tidak akan membuka pos Tanda Pemungutan Retribusi (TPR) di sepanjang kawasan objek wisata Palabuhanratu.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Berencana Bubarkan Pos Tanda Pemungutan Retribusi di Jalan

Kepala Dinas Pariwisata, Usman Jaelani mengungkapakan Pos TPR atau Tolgate pungutan restribusi pariwista yang biasa berlokasi di tengah jalan, di Jalan Tenjoresmi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang sudah lama tidak dioperasikan.

"Itu memang sudah lama tidak dioperasikan sebelum saya menjabat kepala Dinas Pariwisata," ujar Usman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

Dengan ditutupnya Pos TPR tersebut, kata Usman otomatis libur panjang Idul fitri kali ini tidak akan ada lagi pungutan retribusi terhadap wisatawan yang datang ke kawasan objek wisatawan Palabuhanratu, seperti di tahun-tahun sebelumnya saat libur panjang.

"Nantinya pemungutan retribusi wisata akan dilakukan di lokasi objek wisata, jadi tidak di Pos TPR," jelasnya.

BACA JUGA: Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

Masih kata Usman, hal itu dilakukan untuk memberikan kenyaman terhadap para pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata Palabuhanratu dan sekitarnya. 

"Kami berharap wisatawan nyaman dan tidak kapok berkunjung ke pantai yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. . Pengambilan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap mulai dipadati para pelancong. Salah satu lokasi wisata favorit dengan pantai putihnya di Kabupaten Sukabumi selatan itu tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya