Menu

Kamis, 16 Mei 2019, 19:00 WIB

Tahun Ini Liburan Lebaran di Palabuhanratu Bebas Retribusi, Apa Kata Dinas Pariwisata?

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani saat di wawancara, Kamis (16/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Libur panjang hari raya Idul Fitri, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, memastikan tidak akan membuka pos Tanda Pemungutan Retribusi (TPR) di sepanjang kawasan objek wisata Palabuhanratu.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Berencana Bubarkan Pos Tanda Pemungutan Retribusi di Jalan

Kepala Dinas Pariwisata, Usman Jaelani mengungkapakan Pos TPR atau Tolgate pungutan restribusi pariwista yang biasa berlokasi di tengah jalan, di Jalan Tenjoresmi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang sudah lama tidak dioperasikan.

"Itu memang sudah lama tidak dioperasikan sebelum saya menjabat kepala Dinas Pariwisata," ujar Usman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

Dengan ditutupnya Pos TPR tersebut, kata Usman otomatis libur panjang Idul fitri kali ini tidak akan ada lagi pungutan retribusi terhadap wisatawan yang datang ke kawasan objek wisatawan Palabuhanratu, seperti di tahun-tahun sebelumnya saat libur panjang.

"Nantinya pemungutan retribusi wisata akan dilakukan di lokasi objek wisata, jadi tidak di Pos TPR," jelasnya.

BACA JUGA: Mancing Sambil Ngabuburit di Situ Endah Cekdam Waluran Sukabumi

Masih kata Usman, hal itu dilakukan untuk memberikan kenyaman terhadap para pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata Palabuhanratu dan sekitarnya. 

"Kami berharap wisatawan nyaman dan tidak kapok berkunjung ke pantai yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Bhayangkara, tepatnya di depan Kantor Disdukcapil Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Tiga mobil dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras premium mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. "Penyaluran BPNT tahap bulan Mei di enam desa dilakukan mulai...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan Sinagar-Ciganas yang menghubungkan antara Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak dengan Kecamatan Ciambar rusak parah. Akibatnya, Jalan rusak itu menghambat aktivitas warga. Salah satunya, para petugas...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Cabang Sarikat Buruh Muslim Indonesia Nahdatul Ulama (DPC Sarbumusi NU) Kota Sukabumi menghimbau kepada anggota buruhnya agar tidak ikut-ikutan dalam gerakan aksi people power dalam...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya