Menu

Sabtu, 27 April 2019, 09:16 WIB

Liburan ke Palabuhanratu, Mampir Yuk ke Pantai Karangpapak

Pemadangan Pantai Karangpapak, di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Keindahan objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tidak diragukan lagi. Dari banyaknya objek wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Citepus, Pantai Karangnaya dan Pantai Karanghawu, ada satu tempat yang tidak kalah menarik yaitu pantai Karangpapak di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.

BACA JUGA: Pantai Sangrawayang Sukabumi, Tempat Adem Persinggahan Para Raja

Pantai Karangpapak ini unik karena pantainya sangat terbuka sehingga terlihat begitu luas. Dipadukan hamparan pasirnya yang halus serta batu karang yang memanjang dari bibir pantai. Ditambah deretan pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai. Perpaduan ini membuat tempat ini nyaman. Bagi wisatawan yang datang tidak perlu khawatir soal parkir kendaraan karena di lokasi ini terdapat area parkir yang luas untuk motor dan mobil.

Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto dari atas batu karang dengan latar belakang pemandangan pantai dan pecahan ombak.

Lokasi pantai ini masih masuk kawasan objek Taman Karangpapak Kang Baskom yang berada di Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu. Tak jauh dari pantai Karangpapak ini terdapat spot selfie Kang Baskom, yaitu berupa panggung kayu yang berada di atas sawah dengan dihiasi payung serta topi caping.

"Keunikan dari pantai Karangpapak ini banyak hamparan babatuan disisi pantainya ditambah sawah yang selama ini jadi spot selfie," ujar Dede (32 tahun) warga sekitar.

BACA JUGA: Menjelajah Keindahan Pantai Ombak Tujuh Ciracap Sukabumi

Dari kota Sukabumi menuju Pantai Karangpapak ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Perjalanan yang melelahkan pasti akan terbayar dengan indahnya panorama Pantai Karangpapak.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga pesisir Kampung Cipatuguran RT 02/21, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu,  Kabupaten Sukabumi memunguti batubara yang berserakan akibat dua kapal tongkang karam dan menumpahkan muatannya ke pantai pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam dua pekan terakhir objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Apalagi jelang puasa, masyarakat sering meluangkan waktunya untuk papajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Ramadan kunjungan hotel atau okupansi Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu meningkat.  Public Relationship Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu Syifa Rahma mengungkapkan, dua pekan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya