Menu

27 Apr 2019, 09:16 WIB

Liburan ke Palabuhanratu, Mampir Yuk ke Pantai Karangpapak

Pemadangan Pantai Karangpapak, di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Keindahan objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tidak diragukan lagi. Dari banyaknya objek wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Citepus, Pantai Karangnaya dan Pantai Karanghawu, ada satu tempat yang tidak kalah menarik yaitu pantai Karangpapak di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.

BACA JUGA: Pantai Sangrawayang Sukabumi, Tempat Adem Persinggahan Para Raja

Pantai Karangpapak ini unik karena pantainya sangat terbuka sehingga terlihat begitu luas. Dipadukan hamparan pasirnya yang halus serta batu karang yang memanjang dari bibir pantai. Ditambah deretan pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai. Perpaduan ini membuat tempat ini nyaman. Bagi wisatawan yang datang tidak perlu khawatir soal parkir kendaraan karena di lokasi ini terdapat area parkir yang luas untuk motor dan mobil.

Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto dari atas batu karang dengan latar belakang pemandangan pantai dan pecahan ombak.

Lokasi pantai ini masih masuk kawasan objek Taman Karangpapak Kang Baskom yang berada di Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu. Tak jauh dari pantai Karangpapak ini terdapat spot selfie Kang Baskom, yaitu berupa panggung kayu yang berada di atas sawah dengan dihiasi payung serta topi caping.

"Keunikan dari pantai Karangpapak ini banyak hamparan babatuan disisi pantainya ditambah sawah yang selama ini jadi spot selfie," ujar Dede (32 tahun) warga sekitar.

BACA JUGA: Menjelajah Keindahan Pantai Ombak Tujuh Ciracap Sukabumi

Dari kota Sukabumi menuju Pantai Karangpapak ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Perjalanan yang melelahkan pasti akan terbayar dengan indahnya panorama Pantai Karangpapak.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya