Menu

Sabtu, 06 April 2019, 09:33 WIB

Panorama Cikondang Sukabumi Manjakan Pengunjung dengan Gazebo dan Jogging Track

Panorama Cikondang kini dilengkapi dengan sarana yang memanjakan pengunjung, diantaranya jogging track serta adanya gazebo. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata alam Panorama Cikondang di Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, ditata lebih baik lagi.

Panorama Cikondang kini dilengkapi dengan sarana yang memanjakan pengunjung dengan jogging track serta adanya gazebo. Pengunjung bisa bersantai di gazebo sambil menikmati pemandangan hamparan alam wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi dari ketinggian. Dari Panorama Cikondang bisa terlihat aliran sungai Ciseureh, sungai Cisuru serta perbukitan.

BACA JUGA: Manjakan Mata dengan Pesona Geopark Ciletuh dari Bukit Soca di Ciemas

"Penataan dilakukan baru satu bulan, baik jalan di areal wisata berupa jogging track sepanjang 300 meter serta dipasang tiga buah gazebo," kata penggiat wisata Panorama Cikondang Apen Supendi (41 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/4/2019).

Sarana tersebut, kata Apen, membuat pengunjung merasa betah. Untuk menuju lokasi tersebut perjalanan dimulai dari alun-alun Jampang Kulon menuju jalan Cimanggu - Kalibunder dengan patokan Kantor Desa Cimanggu. Dari kantor desa tersebut jarak ke lokasi sejauh satu kilometer.

"Untuk masuk ke lokasi tidak dipungut biaya, hanya saja untuk keamanan kendaraan atau parkir seikhlasnya," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat potensi wisata Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi sudah mulai dirasakan. Ada beberapa penataan pada sejumlah destinasi objek wisata. Setelah pembuatan sarana jogging track di Hutan Mangrove,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya