Menu

Sabtu, 16 Maret 2019, 07:00 WIB

Kepulauan Nias Jadi Destinasi Internasional? Ini Dia Kuncinya

Wisatawan saat surfing di Pantai Sorake, Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (25/11). | Sumber Foto:TEMPO/Gunawan Wicaksono

SUKABUMIUPDATE.com - Tak lama lagi Sail Nias 2019 akan di gelar di Kepulauan Nias. Ada sekitar 18 rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan pada Juli-September 2019, di Kepulauan Nias, ini  mendorong Sumatera Utara menjadi wisata internasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa Kepulauan Nias memiliki potensi wisata untuk para penggemar selancar. "Karena Nias ini tempat surfing (selancar) kompetisi internasional," katanya, Kamis, 14 Maret 2019.

Arief menjelaskan bahwa potensi Kepulauan Nias mumpuni untuk atraksi pariwisata. "Atraksi (wisata) enggak usah khawatir, masalahnya di akses perlu diperbaiki, bandara," ujarnya.

Menurut Arief, saat ini Bandar Udara Binaka Nias baru dikembangkan dengan panjang landasan 2200-2500 meter, lebar 30 meter, sehingga baru bisa untuk mendarat pesawat Bombardier CRJ 1000 kapasitas 100 penumpang. Sementara untuk menjadi bandara internasional minimal panjang landasan 2500 meter, lebar 45 meter untuk mendarat pesawat jenis Boeing 737-800.

Arief mengatakan Kepulauan Nias ingin dikembangkan menjadi destinasi internasional. "Kunci untuk menjadi destinasi kelas dunia harus memiliki bandara internasional," tuturnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Desa Buwun Sejati di Kecamatan Narmada, adalah salah satu desa wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penduduk desa ini sudah dilatih bagaimana menyambut wisatawan dan memahami...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya