Menu

Kamis, 14 Maret 2019, 15:33 WIB

Wisata di Batam: Yuk Rencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga

Jembatan Barelang. | Sumber Foto:pu.go.id

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dikenal sebagai pusat belanja barang murah, Batam juga banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan bersama keluarga. Saat ini, Batam tercatat sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Indonesia. Dengan jarak yang dekat dengan Singapura dan Malaysia, akses mudah ke Batam pun membuat wisatawan dari negeri tetangga tertarik untuk liburan ke kota ini dan bikin sewa mobil di Batam selalu laris manis tiap pekannya.

Liburan di Batam tak hanya membuat orang dewasa bahagia dengan berbagai tempat belanja barang murah. Tapi anak-anak pun akan suka, karena banyak hal menarik yang bisa mereka lakukan di sini. Pun, banyak kuliner lezat yang bisa dinikmati bersama-sama yang pastinya bikin liburan jadi lebih menyenangkan.

Belum pernah ke Batam dan ingin liburan di sini. Berikut adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi.

Ikon Kebanggaan Kota Batam

Tujuan utama para wisatawan yang pertama kali ke Batam adalah berfoto di tulisan Welcome To Batam. Berlokasi di Bukit Clara, Teluk Tering, Kota Batam, tulisan ini tidak hanya indah ketika dikunjungi di siang hari, tetapi juga cantik ketika dikunjungi di malam hari.

Lampu-lampu cantik yang menghiasi tulisan yang jadi ikon Kota Batam ini membuat foto jadi lebih menarik. Berbagai angle pun bisa diambil ketika foto di sini, kreasikan sesuai dengan imajinasimu saja.

1)    Menyebrangi Jembatan Barelang Yuk

Dibangun sebagai penghubung antar pulau, namun Jembatan Barelang tak hanya berfungsi secara transportasi saja. Jembatan ini sekarang juga menjadi salah satu daya tarik wisata karena keindahannya.

Wisatawan biasanya berfoto dari tepi jembatan yang merupakan pantai berpasir cantik. Atau sekaligus menyeberang dan merasakan sensasi melewati jembatan yang membelah lautan. Pemandangannya begitu cantik, jadi kamu wajib banget mampir ke sini.

2)    Seru di Ocarina Theme Park

Buat si kecil, liburan ke Ocarina Theme Park adalah tempat bermain seru yang nggak akan terlupakan. Banyak wahana menarik yang ada di sini, semuanya patut untuk dicoba bersama keluarga.

Sementara anak-anak bermain, yang dewasa bisa menikmati pemandangan di sekitar Ocarina Theme Park. Dengan lokasi yang berada di tepi pantai, tempat wisata ini tidak hanya menarik ketika siang hari, tetapi juga ketika matahari menjelang terbenam di peraduannya.

3)    Pandang Singapura dari KTM Resort

Jarak Batam dengan Singapura hanyalah selemparan batu saja. Ketika malam menjelang, pemandangan lampu dari negara tetangga itu pun tampak jelas dari Batam, khususnya di KTM Resort. Sambil menikmati kuliner yang lezat, memandang lampu berkilauan di negara tetangga akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

4)    Cuci Mata di Nagoya

Nggak lengkap kalau ke Batam tapi tidak mampir ke Nagoya. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar, Nagoya adalah tempat terbaik untuk cuci mata, atau sekalian belanja barang murah buat dibawa pulang ke rumah.

Tips Nyaman Keliling Batam

Batam adalah kota yang luas, dengan berbagai akses transportasi umum yang memadai. Tetapi untuk wisatawan yang baru pertama kali kesana, moda transportasi ternyaman adalah dengan rental mobil. Dengan sopir warga lokal yang lebih tahu arah dan tujuan, liburan pun akan lebih lancar tanpa takut kesasar.

Banyak jasa sewa mobil di Batam yang bisa dipilih. Mudahnya, bisa diakses via Traveloka. Cukup buka aplikasi dan pilih menu rental mobil, lalu masukkan kota tujuan dan berbagai pilihan kendaraan yang tersedia akan muncul di layar.

Dengan rental mobil di Batam, perjalanan liburan pasti lebih nyaman dan menyenangkan.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tak lama lagi Sail Nias 2019 akan di gelar di Kepulauan Nias. Ada sekitar 18 rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan pada Juli-September 2019, di Kepulauan Nias, ini  mendorong...

SUKABUMIUPDATE.com  -  Cara menyimpan uang mempengaruhi kesempatan seseorang untuk menikmati waktu liburan. Berapa pun jumlah uang perlu pengelolaan jangka panjang untuk keperluan berlibur. CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa mengatakan keterampilan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak beberapa tahun terakhir, destinasi wisata yang eksotis ini memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Minat masyarakat untuk berlibur ke daerah timur Indonesia pun semangkin meningkat seiring. Tidak heran...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya