Wisata di Batam: Yuk Rencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga

Kamis 14 Maret 2019, 08:33 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Selain dikenal sebagai pusat belanja barang murah, Batam juga banyak dikunjungi wisatawan untuk liburan bersama keluarga. Saat ini, Batam tercatat sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Indonesia. Dengan jarak yang dekat dengan Singapura dan Malaysia, akses mudah ke Batam pun membuat wisatawan dari negeri tetangga tertarik untuk liburan ke kota ini dan bikin sewa mobil di Batam selalu laris manis tiap pekannya.

Liburan di Batam tak hanya membuat orang dewasa bahagia dengan berbagai tempat belanja barang murah. Tapi anak-anak pun akan suka, karena banyak hal menarik yang bisa mereka lakukan di sini. Pun, banyak kuliner lezat yang bisa dinikmati bersama-sama yang pastinya bikin liburan jadi lebih menyenangkan.

Belum pernah ke Batam dan ingin liburan di sini. Berikut adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi.

Ikon Kebanggaan Kota Batam

Tujuan utama para wisatawan yang pertama kali ke Batam adalah berfoto di tulisan Welcome To Batam. Berlokasi di Bukit Clara, Teluk Tering, Kota Batam, tulisan ini tidak hanya indah ketika dikunjungi di siang hari, tetapi juga cantik ketika dikunjungi di malam hari.

Lampu-lampu cantik yang menghiasi tulisan yang jadi ikon Kota Batam ini membuat foto jadi lebih menarik. Berbagai angle pun bisa diambil ketika foto di sini, kreasikan sesuai dengan imajinasimu saja.

<!-- [if !supportLists]-->1)    <!--[endif]-->Menyebrangi Jembatan Barelang Yuk

Dibangun sebagai penghubung antar pulau, namun Jembatan Barelang tak hanya berfungsi secara transportasi saja. Jembatan ini sekarang juga menjadi salah satu daya tarik wisata karena keindahannya.

Wisatawan biasanya berfoto dari tepi jembatan yang merupakan pantai berpasir cantik. Atau sekaligus menyeberang dan merasakan sensasi melewati jembatan yang membelah lautan. Pemandangannya begitu cantik, jadi kamu wajib banget mampir ke sini.

<!-- [if !supportLists]-->2)    <!--[endif]-->Seru di Ocarina Theme Park

Buat si kecil, liburan ke Ocarina Theme Park adalah tempat bermain seru yang nggak akan terlupakan. Banyak wahana menarik yang ada di sini, semuanya patut untuk dicoba bersama keluarga.

Sementara anak-anak bermain, yang dewasa bisa menikmati pemandangan di sekitar Ocarina Theme Park. Dengan lokasi yang berada di tepi pantai, tempat wisata ini tidak hanya menarik ketika siang hari, tetapi juga ketika matahari menjelang terbenam di peraduannya.

<!-- [if !supportLists]-->3)    <!--[endif]-->Pandang Singapura dari KTM Resort

Jarak Batam dengan Singapura hanyalah selemparan batu saja. Ketika malam menjelang, pemandangan lampu dari negara tetangga itu pun tampak jelas dari Batam, khususnya di KTM Resort. Sambil menikmati kuliner yang lezat, memandang lampu berkilauan di negara tetangga akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

<!-- [if !supportLists]-->4)    <!--[endif]-->Cuci Mata di Nagoya

Nggak lengkap kalau ke Batam tapi tidak mampir ke Nagoya. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar, Nagoya adalah tempat terbaik untuk cuci mata, atau sekalian belanja barang murah buat dibawa pulang ke rumah.

Tips Nyaman Keliling Batam

Batam adalah kota yang luas, dengan berbagai akses transportasi umum yang memadai. Tetapi untuk wisatawan yang baru pertama kali kesana, moda transportasi ternyaman adalah dengan rental mobil. Dengan sopir warga lokal yang lebih tahu arah dan tujuan, liburan pun akan lebih lancar tanpa takut kesasar.

Banyak jasa sewa mobil di Batam yang bisa dipilih. Mudahnya, bisa diakses via Traveloka. Cukup buka aplikasi dan pilih menu rental mobil, lalu masukkan kota tujuan dan berbagai pilihan kendaraan yang tersedia akan muncul di layar.

Dengan rental mobil di Batam, perjalanan liburan pasti lebih nyaman dan menyenangkan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 21:21 WIB

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Selalu Spesial dan Menarik di Mata Orang Lain

Terdapat kebiasaan keseharian yang bila diterapkan akan membaut anda dianggap pribadi yang menyenangkan dan menarik oleh orang lain.
Ilustrasi kebiasaan yang membuat spesial dan menarik. (Sumber foto : Pexels/Sora Shimazaki)
Sehat29 Maret 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung Naik, Alami Tanpa Obat-obatan

Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik.
Ilustrasi Lemon Balm - Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)