Menu

Sabtu, 23 Pebruari 2019, 07:45 WIB

Bertualang Seru di Leuwi Sumelit Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Leuwi Sumelit di Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Leuwi Sumelit. Berada di aliran Sungai Cikarang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, jadi salah satu destinasi yang masuk ke area Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Meski terbilang belum tenar seperti lainnya, objek wisata ini nampaknya cukup menarik untuk anda jajal.

Tempat wisata ini cocok untuk anda yang punya hobi bertualang. Suasana alami nan segar, sekejap menghilangkan kepenatan.

Pemandangan air terjun di sekitar Leuwi Sumelit.

Salah seorang pegiat wisata  di Ciracap, Hermawan (35 tahun), mengatakan Leuwi Sumelit belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan jika dibanding objek widata lain di geopark. Tak cuma sajian pemandangan alamnya, wisatawan bisa sekaligus mancing di Sungai Cikarang.

"Untuk yang mau berkunjung kesini, jangan lupa bawa perbekalan. Soalnya disini belum ada warung maupun fasilitas penunjang wisatawan lainnya," kata Hermawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA: Puncak Manik, Melihat Keindahan Geopark Ciletuh Sukabumi Tak Setengah-setengah

Terdapat dua akses jalan menuju Leuwi Sumelit. Pertama, jalur Waluran - Ciracap, dan pilihan keduanya melalui Jalan Surade - Ciracap. Melalui Kampung Garasi - Bedeng Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

"Dari kantor Kecamatan Ciracap sekitar satu kilometer menuju Kampung Ciranji, Desa Ciracap. Kendaraan bisa diparkir didekat rumah warga, lalu jalan kaki sejauh 300 meter menuju lokasi," imbuhnya.

Setibanya di Leuwi Sumelit, pengunjung bisa merasakan kesegaran air curug,  memandang bebatuan yang eksotis, mengunjungi goa yang ada disekitarnya. Serasa bertualang, pengunjung juga bisa melintasi terowongan bersejarah.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Sukabumiupdate.com - Smith Sasmitha (29 tahun) adalah seorang pelukis warga Kampung Cihaur RT 3 RW 3, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Tangan kreatifnya mampu membuat lukisan keren di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya