Menu

Senin, 18 Juni 2018, 00:44 WIB

Dua Hari Dibuka, Ribuan Pengunjung Jajal Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Pengunjung antre di pintu masuk Jembatan Gantung Situ Gunung, Minggu 17 Juni. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengunjung masih memadati kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Panggrango (TNGGP), wilayah Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/6/2018) sore. Dibukanya jembatan gantung terpanjang menjadi daya tarik.

BACA JUGA: Wisata Perahu Jadi Daya Tarik Pantai Cibuaya di Ciracap Sukabumi

"Hari kemarin diperkirakan nyampe 3.500 orang  pengunjung.  Hari ini kayanya lebih dari hari kemarin, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengunjungi jembatan gantung (Suspension Bridge) yang baru dua hari dibuka," ujar Pengelola dan Pengembangan Wisata TNGGP, Lius Lotong kepada sulabumiupdate.com, Minggu (17/6/2018).

Lius menambahkan, retribusi untuk masuk ke Wilayah wisata TNGGP cukup murah yaitu Rp 50 ribu/orang. Itu sudah termasuk soft drink dan makanan ringan, juga bisa mengunjungi tiga wisata lain di kawasanan TNGGP.

"Tiga wisata itu, jembatan gantung, Danau Situ Gunung dan Curug Sawer. Untuk bayi dan manula itu gratis, dan juga bagi warga sekitar TNGGP di wilayah ini juga gratis dengan syarat menunjukan KTP," jelasnya.

Sementara, Nazwa (20 tahun), salah seorang pengunjung asal Sukabumi mengaku cukup puas dengan fasilitas yang ada di TNGGP. Meskipun harga tiket lumayan mengocek kantong.

"Selepas mengunjungi pun terbayar dengan pemeandangan yang indah, dan juga banyak spot foto yang menarik," ungkapnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan utara Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019) juga menyebabkan tembok SMPN 1 Bojonggenteng roboh. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah yang...

Oleh: Yuyum Yumanah (Catatan Mata Yuyum Yumanah) Pesta Demokrasi... Tinggal Menghitung Hari Tinggal Menentukan Jari Pilihlah Sesuai Hati Nurani Kalah Menang Sudah Pasti Siapkan Mental Ikhlaskan Hati Siapaun Yang Terpilih Nanti Kita Serahkan Pada Sang Illahi Kalah Bukan Berarti...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.   BACA JUGA: Sekda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya