Menu

Rabu, 13 Juni 2018, 07:40 WIB

Kembaran Geopark Ciletuh yang Terisolir di Sukabumi Selatan

Tebing di Desa Hegarmulya Kecamatan Cidadap yang sangat mirip dengan Tebing di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Sukabumi Selatan punya banyak tempat yang berpotensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya berada di Kecamatan Cidadap.

Potensi wisata ini berada tepatnya di Desa Hegarmulyar, wilayah perbatasan antara Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Di wilayah desa ini, terdapat 9 curug, 9 goa, 2 danau, serta pemandangan aliran Sungai Cibuni.

Tak Jauh berbeda dengan pemandangan di kawasan Geopark Ciletuh, di desa ini juga terdapat pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Sayangnya, potensi wisata tersebut belum tersentuh kebijakan pemerintah daerah. Hal ini terlihat dari buruknya kondisi infrastruktur ke wilayah tersebut.  Tak jarang, masyarakat sekitar swadaya untuk memperbaiki infrastruktur umum.

Kepala Desa Hegarmulya Rosidin, menaruh harapan agar pemerintah daerah bisa memperhatikan potensi wisata yang ada di desanya.

BACA JUGA: Nyubuh di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Palabuhanratu, Nikmati Sunrise

"Kami berharap pemerintah yang berwenang dapat lebih memperhatikan dan dapat membantu pendanaan untuk mengembangkan obyek wisata di daerah kami. Kami yakin, potensi di daerah kami tak kalah bagus dengan daerah lainnya," tutur Rosidin.

Rosidin menambahkan, selain kaya dengan potensi pertanian dan perkebunan, wilayannya juga ditunjang dengan potensi pariwisata yang beraneka ragam.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi menggelar pemutahiran data saksi Pilgub Jabar 2018 di Sekretariat Partai Demokrat, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Cicantayan, Rabu (12/6/2018). Kegiatan tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengunjung Pasar Semi Moder Cicurug, Kabupaten Sukabumi membludak pada H-2 idul fitri 1439 Hijriyah, Rabu, 13 Juni. Pengunjung mengular hingga jalan raya. Memperparah...

Tinggal hitungan hari lagi, warga Jawa barat akan merayakan pesta Demokrasi untuk memilih pemimpin yang akan menjadi Nakhoda warga Jawa barat kedepan, bahkan selain Jawa barat, ada beberapa provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Suci Ramadhan 1439 hijriyah tidak disia-siakan oleh komunitas offroad pajampangan (Offpak). Para anggota komunitas tersebut berbagi kebahagiaan dengan sesama, melalui bakti sosial pemberian santunan. Pemberian santunan dilakukan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya