5 Bukti Eksotisme Milik Labuan Bajo yang Bikin Nggak Mau Pulang

Rabu 30 Mei 2018, 05:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com Sejak beberapa tahun terakhir, destinasi wisata yang eksotis ini memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Minat masyarakat untuk berlibur ke daerah timur Indonesia pun semangkin meningkat seiring. Tidak heran bila makin banyak maskapai penerbangan Indonesia yang melayani penerbangan ke sana, salah satunya adalah Sriwijaya Air, yang menawarkan harga terbaik untuk menjangkau kepingan surga di sisi barat Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bagi yang ingin pergi ke sana, tiket penerbangan makin terjangkau dibanding beberapa tahun lalu. Harga tiket penerbangan Sriwijaya Air ke Nusa Tenggara Timur saat ini jauh lebih murah. Penerbangan dengan Sriwijaya Air menuju Labuan Bajo juga menjadi pilihan terbaik karena jarak yang akan ditempuh wisatawan menuju Pulau Komodo dan Pulau Padar menjadi lebih dekat. Selain kedua pulau tersebut masih ada banyak tempat menarik lain yang patut dikunjungi, seperti Manta Point, Pulau Sembilan dan Air terjun Cunca Wulang yang eksotis.

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah destinasi wisata utama yang wajib dikunjungi saat pergi ke Labuan Bajo. Selain panorama alamnya yang memukau, menemui hewan reptil purba yang punya gigitan mematikan menjadi daya tarik tersendiri. Konon, komodo itu adalah reptil yang suka hidup di ranting-ranting pohon.

Tapi dengan semakin bertambahnya umur, dan badan yang makin berat, komodo akhirnya terlihat berdiam diri, mengawasi para wisatawan yang datang ke sana. Tetap waspada karena hewan ini bisa tiba-tiba menyerang. Pastikan selalu didampingi oleh pemandu wisata untuk keamanan ekstra.

Pulau Padar

Pengguna media sosial pasti sudah tidak asing dengan foto-foto Pulau Padar. Dengan latar puncak bukit dengan hamparan padang rumput serta jajaran pulau dan laut biru disekitarnya. Pulau yang terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca ini memang punya keindahan alam yang luar biasa. Bukan cuma puncaknya saja yang memukau, pantai-pantai yang ada di bawahnya juga wajib dikunjungi.

Pulau Sembilan

Wisatawan bisa menemukan ubur-ubur manja saat mengunjungi Pulau Sembilan. Pulau yang memang memiliki bentuk mirip angka sembilan ini menjadi rumah bagi Stingless Jellyfish, ubur-ubur yang tidak menyengat. Jadi wisatawan bisa berenang dan bermain sepuasnya dengan hewan scyphozoa ini.

Manta Point

Tak hanya komodo dan ubur-ubur, masih ada hewan laut eksotis mengagumkan yang bisa di jumpai di Labuan Bajo, ikan pari manta. Untuk melihatnya, wisatawan harus menyelam di area ikan-ikan ini sering berkumpul di Manta Point. Ikan pari ini biasanya terlihat berenang secara berkelompok, khususnya di sekitar bulan November. Berenang bersama mereka bakal memberikan sensasi yang tidak akan dilupakan seumur hidup.

Cunca Wulang

Cunca Wulang merupakan sebuah air terjun yang letaknya lumayan jauh dari Labuan Bajo. Jarak yang perlu ditempuh sekitar 30 Km menuju Desa Wersawe, Desa Mbeliling, Manggarai Barat. Sebagai catatan, jalur menuju Cunca Wulang memerlukan kewaspadaan tinggi karena berliku dan banyak kendaraan besar. Setelah itu, wisatawan masih harus berjalan kaki untuk menembus hutan terlebih dahulu. Tapi semuanya akan terbayar begitu sampai di sana. Air terjun yang cantik dan udara segar, dengan air berwarna toska.

Tertarik untuk mengisi liburan di Labuan Bajo? Temukan tiket termurah dengan tebang bersama Sriwijaya Air. Jangan lupa untuk memesan penginapan dan mencari informasi dan rekomendasi cara menghabiskan waktu yang sempurna selama berada di sana.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)
KATA WARGANET28 Maret 2024, 19:13 WIB

Yusril, Sang Maha Guru untuk Jabatan

Pernyataan Mahfud MD yang beredar di sosmed bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah Mahaguru Hukum Tatanegara, kini viral
Syaefufin Simon, Penulis | Foto : dok.pribadi
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)
Sukabumi28 Maret 2024, 18:51 WIB

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Sopir Terluka

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil pikap terjun ke jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi.
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi. (Sumber : Istimewa)