Menu

Minggu, 29 April 2018, 11:10 WIB

Puncak Gunung Sunda, Spot Foto Prewedding Berlatar Panorama Alam Sukabumi

Bentangan alam Sukabumi dapat terlihat dari ketinggian puncak Gunung Sunda. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Gunung Sunda di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu objek wisata yang kini sedang trend bagi masyarakat Sukabumi dan luar daerah.

Gunung Sunda menyajikan keindahan bentangan panorama alam sebagian wilayah Sukabumi seperti Cisaat, Cikembar dan Kota Sukabumi yang dapat terlihat dari ketinggian puncaknya. Tempatnya ditata sedemikian rupa agar pengunjung betah diantaranya dibangun banyak spot foto berupa tempat duduk unik, biasanya tempat ini menjadi lokasi foto prewedding.

BACA JUGA:  Endah and Rhesa Bikin Suasana Mellow di Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Menuju ke Gunung Sunda bisa ditempuh melalui jalan lingkar selatan Sukabumi. Lokasinya bisa diakses dengan kendaraan roda empat dan roda dua karena jalannya sudah dilapisi aspal. Tapi untuk ke puncak Gunung Sunda harus meniti anak tangga yang cukup banyak, selama perjalanan menuju puncak seakan menerobos rimbunnya pohon bambu.

Rimbun pohon bambu sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Sunda. | Sumber: Saepul Ramdani

Setiap harinya, objek wisata yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat ini selalu ramai dikunjungi, apalagi kalau hari libur. Pengunjung datang untuk bersantai melepas penat kemudian berfoto.

Ramdani (22 tahun) dan Risma (20 tahun) diantaranya. Pasangan ini sengaja datang dari Cicurug untuk menggelar preewedding setelah mendengar keindahan Gunung Sunda dari teman-temannya.

BACA JUGA: Menikmati Kentalnya Kopitan, Kopi Lokal Sukabumi

"Pengen aja hunting foto disini, tempatnya masih indah. Saya tahu tempat ini dari teman-teman yang sudah pernah kesini," ujar Ramdani.

Tak perlu khawatir soal makan dan minum karena di dekat lokasi parkir banyak berdiri warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Jalan Sehat Sadar Pemilu di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tidak luput dijadikan ajang silaturahmi dan hiburan baik oleh warga Waluran maupun sebagian kepala Desa.  Seperti...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 600 orang, semarakan kegiatan jalan sehat PPK Waluran, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Minggu 29 /4/2018. Dari data yang dihimpun sukabumiupdate.com dilapangan, selain kegiatan jalan sehat, hiburan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Jalan Bhayangkara, Palabuhanratu, panik karena api tiba-tiba muncul di Kantor KP2KP pada Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. Api dipicu korsleting listrik pada AC yang berada di...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah cafe hadir di Kota Sukabumi dengan menyajikan kopi beraneka ragam rasa dan sajian menarik. Tapi kalau ingin menikmati kopi lokal asli Sukabumi bisa dicoba dua jenis...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya