Menu

29 Apr 2018, 11:10 WIB

Puncak Gunung Sunda, Spot Foto Prewedding Berlatar Panorama Alam Sukabumi

Bentangan alam Sukabumi dapat terlihat dari ketinggian puncak Gunung Sunda. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Gunung Sunda di Kampung Jambelaer, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu objek wisata yang kini sedang trend bagi masyarakat Sukabumi dan luar daerah.

Gunung Sunda menyajikan keindahan bentangan panorama alam sebagian wilayah Sukabumi seperti Cisaat, Cikembar dan Kota Sukabumi yang dapat terlihat dari ketinggian puncaknya. Tempatnya ditata sedemikian rupa agar pengunjung betah diantaranya dibangun banyak spot foto berupa tempat duduk unik, biasanya tempat ini menjadi lokasi foto prewedding.

BACA JUGA:  Endah and Rhesa Bikin Suasana Mellow di Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Menuju ke Gunung Sunda bisa ditempuh melalui jalan lingkar selatan Sukabumi. Lokasinya bisa diakses dengan kendaraan roda empat dan roda dua karena jalannya sudah dilapisi aspal. Tapi untuk ke puncak Gunung Sunda harus meniti anak tangga yang cukup banyak, selama perjalanan menuju puncak seakan menerobos rimbunnya pohon bambu.

Rimbun pohon bambu sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Sunda. | Sumber: Saepul Ramdani

Setiap harinya, objek wisata yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat ini selalu ramai dikunjungi, apalagi kalau hari libur. Pengunjung datang untuk bersantai melepas penat kemudian berfoto.

Ramdani (22 tahun) dan Risma (20 tahun) diantaranya. Pasangan ini sengaja datang dari Cicurug untuk menggelar preewedding setelah mendengar keindahan Gunung Sunda dari teman-temannya.

BACA JUGA: Menikmati Kentalnya Kopitan, Kopi Lokal Sukabumi

"Pengen aja hunting foto disini, tempatnya masih indah. Saya tahu tempat ini dari teman-teman yang sudah pernah kesini," ujar Ramdani.

Tak perlu khawatir soal makan dan minum karena di dekat lokasi parkir banyak berdiri warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. . Pengambilan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir pekan ini, Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap mulai dipadati para pelancong. Salah satu lokasi wisata favorit dengan pantai putihnya di Kabupaten Sukabumi selatan itu tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya