Menu

24 Peb 2018, 08:37 WIB

Yuk! Kunjungi Curug Gentong Pariwisata Andalan Desa Waluran Mandiri Kabupaten Sukabumi

Curug Gentong. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Selain sektor pertanian, Pemerintah Desa Waluran Mandiri, Kecamata Waluran, Kabupaten Sukabumi juga mengandalkan sektor pariwisata. Curug Gentong, jadi adalannya.

Seperti namanya, curug ini punya bentuk menyerupai gentong dengan tiga tingkat undakan. Curug ini berada di aliran Sungai Ciliung Gunung, tepatnya berada di Jalan Raya Kiaradua arah Waluran. Akses menuju curug yang satu ini tidak terlalu sulit dicari. Setelah melewati kawasan hutan Pasir Piring.

BACA JUGA: Puncak Tugu, Nikmati Sunset dan Makan Nasi Liwet Khas Mekarjaya Kabupaten Sukabumi

"Selama ini memang perkembangannya pemanfaatan wisatanya lambat, butuh waktu proses terutama koordinasi dengan pihak perhutani, karena curug tersebut berada di wilayahnya," kata Kades Waluran Mandiri Heli Sugriwa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/2/2018).

Koordinasi tersebut, kata Heli saat ini masih berlanjut. Tinggal menunggu kesepakatan beberapa hal, terutama terkait masalah peminjaman lahan untuk mendukung pengembangan sarana dan prasarana wisata tersebut.

BACA JUGA: Puncak Dungus Teureup, Spot Selfie Cantik di Balik Teluk Minajaya Kabupaten Sukabumi

"Terutama buat parkir dan jalan menuju lokasi curug, yang panjang nya sekitar 150 meter. Sekarang hanya alakadar namun sebagian sudah dibuatkan track," tutur Heli Sugriwa.

"Sudah kami rencanakan bersama karang taruna dan penggiat wisata Desa, untuk pengembangan objek wisata Curug Gentong, tahun ini semoga bisa terealisasi,"pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya