Menu

24 Peb 2018, 08:33 WIB

Berburu Potret Sunset di Pantai Citepus Sukabumi

Pengunjung menikmati pemandangan sunset di Pantai Citepus. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tidak mengenal Pantai Citepus di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini punya sejumlah spot menarik yang biasa dijadikan andalan wisatawan untuk berlibur.

Salah satu spot yang memiliki view menarik berada di seberang Balai Desa Citepus. Lokasi ini banyak dikunjungi warga yang berburu sunset.

BACA JUGA: Goa Tutul Ciracap Kabupaten Sukabumi, Masih Perawan dan Penuh Tantangan

Apalagi, spot pantai di seberang Balaidesa punya wajah baru. Ada sejumlah sarana umum yang direnovasi. Seperti adanya tiga bangunan Gazebo, dengan ukuran cukup besar dan luas. Serta taman yang ditanami rumput-rumput.

Suasana ruang terbuka hijau juga semakin terasa dengan keberadaan banyak pohon katapang yang tumbuh rindang. Ini menjadi suasana alami lain, disamping indahnya pemandangan laut lepas dan hamparan pasir.

BACA JUGA: Yuk, Refreshing dan Tubing di Curug Indra Sukamaju Kabupaten Sukabumi

Lokasi ini menjadi buruan banyak wisawan lokal maupun luar daerah. Terutama menjelang sore hari, di saat cuaca cerah, tepat ketika matahari tenggelam.

"Setiap hari, apalagi sore menjelang matahari tenggelam dan cuaca cerah disini selalu ramai pengunjung," ujar Aji Herdiana (42 tahun) warga sekitar.

BACA JUGA: Bagal Batre dan Gedong Papak, Saksi Sejarah Orang Jawa Bermukim di Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Tempat ini jadi destinasi favorit baru bagi warga. Fasilitas umum yang dibenahi membuat warga semakin nyaman saat mendokumentasikan foto matahari tenggelam.

"Pemandangan disini lebih baik lagi. Tempatnya beda dari yang dulu, lebih rapih sekarang, pokonya indah lah untuk berfoto selfie buat dokumentasi saja," ujar Yuni, warga lainnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Mengutip Tempo.co, ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya