Ingin Surfing? Ke Pantai Cimaja Kabupaten Sukabumi Saja

Minggu 03 September 2017, 06:56 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda penggemar surfing dan masih tahap belajar, Bali tampaknya bukan satu-satunya pilihan. Ombak laut Pantai Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, patut dijajal. Bukan hanya itu saja, setelah surfing, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam di sana.

Pantai Cimaja berjarak sekitar 120 kilometer dari Jakarta. Sedangkan dari Bandung diperkirakan sekitar 90 Kilometer. Bagi pengunjung dari Jakarta, bisa langsung memilih jalur alternative Cikidang setelah sampai di Cibadak.

BACA JUGA: Pesona Pantai Cimaja Cikakak Kabupaten Sukabumi

Sedangkan bagi pengunjung dari Bandung, untuk menuju lokasi sebaiknya memilih jalur Kota Sukabumi dan mengikuti rambu-rambu yang tersedia. Jarak perjalan dari Cibadak menuju Palabuhanratu sekitar 50 menit. Semetara dari arah Kota Sukabumi sekitar 60 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Pantai ini sudah lama jadi tempat pengunjung yang menyukai olahraga air, khususnya berselancar, namun namanya kurang masih kurang dikenal dibandingkan pantai karang hawu atau tempat wisata lainya yang ada di kawasan palabuhanratu.

BACA JUGA: Ingin Wisata Pantai, Coba Datang ke Cikembang Cisolok Kabupaten Sukabumi

Pantai Cimaja memiliki ombak yang cukup besar cocok untuk berlatih surfing. Berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, para pengunjung yang datang tak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan Asing sering berdatangan ke pantai ini. Bahkan sebagian dari mereka banyak yang membawa papan selancar pribadi untuk menjajal ganasnya ombak.

Gulungan ombaknya memang terbilang dahsyat, makanya tidak jarang pengunjung datang untuk belajar surfing. Lokasinya yang tidak jauh dari dari Palabuhanratu menjadi pilihan jika dibandingkan harus terbang ke Bali.

BACA JUGA: Keindahan Muara Cikarang di Ciracap Kabupaten Sukabumi

Maka tak heran jika Cimaja juga sering dijadikan sebagai tempat digelarnya perlombaan berselancar, baik nasional maupun tingkat internasional. Tidak hanya digunakan sebagai tempat lomba, Cimaja ternyata juga melahirkan banyak surfer andal yang mampu bersaing dengan atlet mancanegara.

Bagi Anda yang tidak tertarik dengan olahraga yang satu ini, Cimaja masih punya pesona lainnya, yaitu pemandangan yang cantik. Keindahannya akan memanjakan mata Anda. Anda bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara yang masih sangat bersih.

Saat menjelang sore, ketika langit mulai berganti cahaya menjadi kekuningan, anda jangan lekas kembali pulang. Sangat sayang melepaskan keindahan matarahari tenggelam, dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Asyiknya lagi, pantai ini dekat dengan Pantai Karanghawu, Geyser Cisolok dan Pantai Ombak Tujuh yang juga terkenal dengan ombak besar dan panorama yang indah. Selamat berkunjung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 08:00 WIB

7 Ciri-Ciri Orang Introvert Kecewa Pada Kita, Sikapnya Berubah

Orang introvert yang kecewa pada kita mungkin menjadi lebih tertutup dan kurang responsif terhadap komunikasi atau interaksi sosial.
Ilustrasi. Ciri-Ciri Orang Introvert Kecewa Pada Kita, Sikapnya Berubah (Sumber : pixabay.com/@GerdAltmann)
Food & Travel29 Maret 2024, 07:00 WIB

10 Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi Stres

Meskipun makanan dapat memengaruhi mood, penting juga untuk mengimbanginya dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan agar tidak stres.
Cokelat. Rekomendasi Makanan untuk Memperbaiki Mood dan Mengurangi stres (Sumber : YouTube Home Cooking Adventure)
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)