Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Selasa 28 Maret 2017, 07:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Meski libur Nyepi, namun destinasi wisata Gunung Karangpara, Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, tak ikut sepi. Sedikitnya 100 pengunjung memadati objek wisata peninggalan galian kars itu.

Lokasi wisata Gunung Karangpara seluas 12 hektar persegi ini, tidak jauh dari Kota Sukabumi berkisar 9,8 kilomter dengan jarak tempuh 30 menit. Bahkan akses ke sana pun sangat mudah, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebab akses menuju lokasi terbilang bagus. Tiket masuk ke lokasi itu pun sangat murah, yakni cuma dua ribu rupiah.

Untuk mencapai lokasi wisata bebatuan alam ini, Anda bisa melalui akses dari Lembursitu jalan hingga melewati perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kemudian masuk melalui pangkalan ojek Gapura Simli sepanjang 200 meter. Setelah sampai di gapura kedua di daerah Cipendeuy, dua kilometer kemudian Anda sudah sampai di Karangpara.

Setelah sampai di sana, pengunjung wajib melalui pintu masuk, kemudian akan langsung disuguhi keindahan alam. Bahkan, kreativitas pengelola mempercantik kawasan dengan nuansa romantis, patut diacungi jempol. Ya. Di sana tersedia jembatan berbentuk hati terbuat dari bambu. Sungguh memberi nuansa romantis dan menggoda bagi muda-mudi yang sedang memadu kasih.

BACA JUGA:

Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan

Bagal Batre dan Gedong Papak, Saksi Sejarah Orang Jawa Bermukim di Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Minajaya, Berburu Sunset dan Kisah Kapal Karam di Selatan Sukabumi

Ketua Pengelola Karangpara, Cecep Hidayat (39) menyatakan, lokasi itu tidak pernah sepi pengunjung. "Walau hari raya Nyepi, tapi tempat ini tidak pernah sepi. Jumlah wisatawan hari ini kemungkinan masih akan bertambah," ujar Cecep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/3)

Ia mengatakan, kebanyakan pengunjung datang ke lokasi itu, untuk menikmati sunset dan keindahan panorama bebatuan kars yang seperti muncul dari dalam perut bumi. "Ada juga yang sengaja selfie, atau foto pre wedding. Tak sedikit pasangan muda-mudi yang sengaja mojok di jembatan hati," tuturnya.

Risma Warni (23) warga Pangleseran, Kecamatan Cikembar menuturkan, objek wisata itu menjadi salah satu pilihannya menghabiskan waktu luang. "Pemandangannya begitu indah. Banyak spot objek foto yang menarik. Sangat seru dan kagum menikmati keindahan alam dari atas bukit," ujar Risma.

Ia mengaku, sudah dua kali mendatangi lokasi itu untuk ber-selfie ria dengan teman-temannya. Ia menilai bebatuan kars memberikan sensasi tersendiri. "Sumpah saya ketagihan ke tempat ini. Semoga pengelola bisa menambah fasilitasnya," saran dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)