Menu

28 Mar 2017, 14:38 WIB

Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Destinasi wisata Karangpara. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Meski libur Nyepi, namun destinasi wisata Gunung Karangpara, Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, tak ikut sepi. Sedikitnya 100 pengunjung memadati objek wisata peninggalan galian kars itu.

Lokasi wisata Gunung Karangpara seluas 12 hektar persegi ini, tidak jauh dari Kota Sukabumi berkisar 9,8 kilomter dengan jarak tempuh 30 menit. Bahkan akses ke sana pun sangat mudah, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebab akses menuju lokasi terbilang bagus. Tiket masuk ke lokasi itu pun sangat murah, yakni cuma dua ribu rupiah.

Untuk mencapai lokasi wisata bebatuan alam ini, Anda bisa melalui akses dari Lembursitu jalan hingga melewati perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kemudian masuk melalui pangkalan ojek Gapura Simli sepanjang 200 meter. Setelah sampai di gapura kedua di daerah Cipendeuy, dua kilometer kemudian Anda sudah sampai di Karangpara.

Setelah sampai di sana, pengunjung wajib melalui pintu masuk, kemudian akan langsung disuguhi keindahan alam. Bahkan, kreativitas pengelola mempercantik kawasan dengan nuansa romantis, patut diacungi jempol. Ya. Di sana tersedia jembatan berbentuk hati terbuat dari bambu. Sungguh memberi nuansa romantis dan menggoda bagi muda-mudi yang sedang memadu kasih.

BACA JUGA:

Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan

Bagal Batre dan Gedong Papak, Saksi Sejarah Orang Jawa Bermukim di Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Minajaya, Berburu Sunset dan Kisah Kapal Karam di Selatan Sukabumi

Ketua Pengelola Karangpara, Cecep Hidayat (39) menyatakan, lokasi itu tidak pernah sepi pengunjung. "Walau hari raya Nyepi, tapi tempat ini tidak pernah sepi. Jumlah wisatawan hari ini kemungkinan masih akan bertambah," ujar Cecep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/3)

Ia mengatakan, kebanyakan pengunjung datang ke lokasi itu, untuk menikmati sunset dan keindahan panorama bebatuan kars yang seperti muncul dari dalam perut bumi. "Ada juga yang sengaja selfie, atau foto pre wedding. Tak sedikit pasangan muda-mudi yang sengaja mojok di jembatan hati," tuturnya.

Risma Warni (23) warga Pangleseran, Kecamatan Cikembar menuturkan, objek wisata itu menjadi salah satu pilihannya menghabiskan waktu luang. "Pemandangannya begitu indah. Banyak spot objek foto yang menarik. Sangat seru dan kagum menikmati keindahan alam dari atas bukit," ujar Risma.

Ia mengaku, sudah dua kali mendatangi lokasi itu untuk ber-selfie ria dengan teman-temannya. Ia menilai bebatuan kars memberikan sensasi tersendiri. "Sumpah saya ketagihan ke tempat ini. Semoga pengelola bisa menambah fasilitasnya," saran dia.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Garis Nurbogarullah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah punya cara sendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan membagikan sembako, sumbangan uang, hingga pembagian masker. Giat dilakukan di halaman Mapolsek Jampang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya