//
Menu

24 Mar 2017, 12:50 WIB

Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan

Wisatawan tampak sedang asyik menikmati alam Curug Banteng. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara potensi objek wisata alam di Kabupaten Sukabumi, seakan tidak pernah ada habisnya. Hampir diseluruh wilayah kabupaten terluas se-Jawa dan Bali ini, menyimpan potensi wisata yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu potensi wisata alam yang bisa menjadi referensi bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, adalah Curug Banteng yang terletak di Kampung Cipanengkas, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon.

Penggiat Pariwisata Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, Asep Hidayat mengatakan, Curug Banteng memiliki pesona nan elok dengan tinggi curugnya sekitar delapan meter dan lebarnya 80 meter.

Sebagian batuan bahkan bentuknya mirip hewan, ditambah keberadaan lubang-lubang kecil sambil santai bisa digunakan untuk berendam. “Kalau musim kemarau, air Curug Banteng lumayan jernih. Jadi asyik buat berenang bersama teman-teman,” ujar Asep kepada Sukabumiupdate.com, Jumat (24/3). 

BACA JUGA:

Puncak Tugu, Nikmati Sunset dan Makan Nasi Liwet Khas Mekarjaya Kabupaten Sukabumi

Goa Tutul Ciracap Kabupaten Sukabumi, Masih Perawan dan Penuh Tantangan

Yuk, Refreshing dan Tubing di Curug Indra Sukamaju Kabupaten Sukabumi

Beberapa Spot juga sedang dikembangkan menjadi alternatif wisata yang lainnya, seperti Taman Selfie (menara Pandang).  Dimana setiap pengunjung, bisa berselfie ria sambil memandang Curug Banteng dan spot yang lainya.

“Seperti di hulu sungainya sangat cocok dibuat rakit-rakitan dan tebing-tebing yang menjulang tinggi buat kegiatan panjat tebing,” katanya.

Objek wisata alam Curug Banteng, saat ini dikelola oleh pemuda di Desa Bojongsari. Akses menuju Curug Banteng sudah mulus beraspal dan sebagian masih bebatuan. Dari rest area atau lokasi parkir, anda tinggal jalan kaki sejauh 400 meter melewati hamparan areal persawahan yang indah dan adem,

“Pokoknya, sangat cocok banget bagi yang suka tracking dan menyukai tantangan,” tandasnya.

Bagi anda yang tertarik berkunjung ke Objek Wisata Curug Banteng, menggunakan kendaraan pribadi bisa mengikuti rute dari Bogor - Cicurug - Cikembang - Yonif 310 - Cibatu - Jampangtengah - Lengkong- Waluran - Jampangkulon - Pasar Cinagen.

Dari Pasar Cinagen ambil kiri ke arah Desa Bojongsari, dari sana anda cukup tanya saja lokasi Curug Banteng yang lokasinya dari jalan nasional hanya enam kilometer.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin angkat bicara terkait aksi mogok kerja buruh pabrik garmen PT Gunung Salak Cidahu Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Politisi PKS tersebut meminta pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cianjur (ABC) menyesaki ruas Jalan Siliwangi di depan pintu gerbang Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (25/11/2020). Mereka memprotes penetapan UMK Cianjur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya