Eksotisme Karangnumpang Kabupaten Sukabumi, Sejumput Sorga yang Jatuh di Balik Ilalang

Jumat 20 Januari 2017, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari spot indah, megah dan alami, sekaligus eksotis? Mencari lokasi yang cocok untuk pengambilan foto prewedding di Kabupaten Sukabumi? Tak usah jauh-jauh. Cukup ke Karangnumpang, tempat di mana sejumput tanah sorga jatuh ke bumi.

Untuk mencapai tempat ini dari pusat Kota Sukabumi, hanya butuh waktu tempuh 45 menit. Dari Jalan Mangkalaya, Kecamatan Cisaat, Anda harus melalui jalan menanjak dan berbatu sejauh sekitar satu kilometer.

Menuju lokasi bukit yang berada di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh ini, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Untuk mencapai puncak bukit, di pintu masuk Anda harus membayar Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp5 ribu untuk roda empat.

Selesai di pintu masuk, segera tancap gas pada jalan tanjakan berbatu. Butuh waktu 15 menit untuk sampai di ujung jalan, sedangkan untuk mencapai puncaknya Anda masih harus berjalan kaki selama sepuluh hingga 15 menit.

BACA JUGA:

Liburan, Ayo Merangkak di Papan Panjat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Di Situ Sukarame Parakansalak, Ama Sadarina Sembunyi dari Kejaran Pasukan Belanda

Trend Hammocking Pemuda Pajampangan Kabupaten Sukabumi

Tapi tak usah galau, karena selama Anda menapaki jalanan di antara sekumpulan ilalang yang berbaris rapi di sisi kiri dan kanan jalan, Anda sudah bisa menikmati keindahan panorama perbukitan. Selain itu, lahan pertanian warga dan view Kota Sukabumi dari ketinggian akan menemani perjalanan.

Setibanya di puncak bukit, Anda akan menyaksikan berbagai bentuk batu karang, salah satunya adalah Karangnumpang. Ada banyak batu-batu karang yang layak Anda nikmati, sungguh pemandangan alam yang memesona mata yang sudah lelah dengan kesemerawutan kota, dan  memikat hati yang gelisah ditempa rutinitas.

Di tempat ini, bebatuan beragam ukuran seperti muncul dari balik ilalang yang menghampar bak permadani hijau sebagai perlambang kehidupan. Undakan bebatuan berwarna putih pucat itu seperti muncul bersamaan dari dalam perut bumi, layaknya sejuta pasang mata yang dilanda cemburu menyaksikan kemesraan setiap sejoli yang datang.

Putarlah pandangan Anda 360 derajat, agar dapat menyaksikan view Kota dan sebagian wilayah Kabupaten Sukabumi dari ketinggian 900 mdpl (meter di atas permukaan laut). Namun begitu, sinyal smartphone masih tersambung kuat. So, Anda bisa langsung upload foto ke media sosial.

Satu hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menerbangkan pesawat tanpa awak (drone), adalah berhati-hati akan datangnya hembusan angin kencang.

Salah satu momen terbaik di lokasi ini adalah duduk di atas bebatuan sambil melihat langsung terbenamnya matahari, seperti halnya diceritakan Anza Suseno (29) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/1).

"Saya tau Karangnumpang dari media sosial. Untuk itu saya mengabadikan momen foto sebelum pernikahan di tempat istimewa ini. Sepeti surga kecil yang tersembunyi,” ujar warga Bogor yang pada Minggu (22/1) besok, berencana menggelar pesta pernikahan dengan pujaan hatinya itu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life26 April 2024, 19:27 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Membuat Anda Lebih Bijak Menghadapi Masalah Hidup

Menghadapi masalah dengan bijak tentu harus dibiasakan. Untuk itu, perlu melakukan kebiasaan yang membuat lebih bijak.
Kebiasaan yang bikin bijak hadapi masalah. | Sumber Foto : Pexels/Sanket Mishra
Internasional26 April 2024, 19:26 WIB

140 Negara Secara Resmi Mengakui Palestina sebagai Negara, Terbaru Jamaika

Jamaika secara resmi mengumumkan pengakuan Palestina sebagai sebuah negara. Keputusan ini diambil lewat musyawarah kabinet pada Senin, 22 April 2024.
Jamaika resmi mengakui Palestina sebagai negara | Foto : Ist
Life26 April 2024, 19:11 WIB

Tarik Perhatian Mereka, Terapkan 8 Tips Berikut Untuk Mengajak Anak Bekerja Sama

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik, patuh dan mudah di ajak kerja sama. Untuk menerapkannya coba terapkan beberapa tips berikut.
Ilustrasi tips mengajak anak bekerja sama / Sumber Foto : Freepik/@freepik
Life26 April 2024, 19:00 WIB

5 Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Masalah Finansial, Awas Jangan Lakukan Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuat Hidup Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi - Masalah keuangan. Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pixabay.com/@30726203)
Sukabumi26 April 2024, 18:55 WIB

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Sukaraja Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Berikut kronologi tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Daihatsu Sigra dan dua angkot di Sukaraja Sukabumi.
Tabrakan beruntun di Sukaraja Sukabumi ini melibatkan dua angkot dan satu minibus. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist