//
Menu

26 Nov 2016, 17:56 WIB

Wisata Arung Jeram Telaga Waja Penuh Tantangan

Ilustrasi--Arung jeram. | Sumber Foto:Antara.

SUKABUMIUPDATE.COM - Wisata arung jeram di Sungai Telaga Waja, Kabupaten Karangasem, Bali memiliki daya tarik bagi wisatawan berpetualang, karena arus dan medannya cukup menantang.

"Kunjungan wisatawan untuk menikmati wisata arung jeram (rafting) di Sungai Telaga Waja mengalami peningkatan, karena wisata petualang tersebut arus air dan medan yang dilalui cukup menantang," kata Agus, seorang pemandu wisata arung jeram Sungai Telaga Waja, di Karangasem, Sabtu.

Ia mengatakan selama wisatawan naik perahu karet menelusuri sungai tersebut, mereka juga bisa menikmati panorama sepanjang sungai itu, mulai dengan tebing yang alami hingga para petani dipinggir sungai melakukan aktivitasnya.

"Jadi berpetualang wisata arung jeram di Sungai Telaga Waja, maka wisatawan dapat melepas kepenatan aktivitas pekerjaan yang digeluti selama ini. Mereka akan bebas berekspresi menyusuri sungai dengan jarak tempuh sekitar 10 hingga 13 kilometer," ucapnya.

Agus mengatakan wisatawan yang senang melakukan wisata arum jeram kebanyakan turis asing, namun ada juga wisatawan nusantara dan lokal.

"Kalau wisatawan asing yang berpetualang arung jeram hampir setiap hari ada, karena biasanya menjadi satu paket dengan tur ke objek wisata yang ada di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya," ujarnya.

Sedangkan kalau wisatawan nusantara, kata dia, biasanya ramai pada musim liburan, baik hari raya keagamaan atau Natal dan tahun baru. Sedangkan kalau wisatawan lokal kebanyakan dari perusahaan yang melakukan piknik (outboard).

"Kalau wisatawan nusantara dan lokal biasanya pada musim liburan, baik liburan keagamaan maupun liburan sekolah," katanya.

Seorang wisatawan asing Mixcael mengaku senang bermain arung jeram di Sungai Telaga Waja, karena airnya deras dan pemandanganya indah.

"Pemandangannya indah di sepanjang sungai, selain itu arusnya cukup deras, sehingga menjadi tantangan dalam mengendalikan laju perahu karet tersebut," katanya.

Sumber : Antara.
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya