//
Menu

18 Nov 2016, 14:43 WIB

Uji Adrenalin Akhir Pekan Ini, Cobalah Jembatan Gantung Sagaranten

Pengunjung sedang berswafoto di atas Jembatan Gaul. | Sumber Foto:Wiltop

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda petualang atau pehobi wisata adventure, barangkali jembatan ini bisa menjadi rekomendasi mengisi liburan pada akhir pekan kali ini. Lokasi jembatan berada di Kampung Curugluhur, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. 

Jembatan penghubung antara Kecamatan Pabuaran dan Sagaranten ini, persis berada di belakang Kantor Desa Curugluhur. Sehingga jika Anda berjalan-jalan ke wilayah ini, jangan lewatkan untuk menikmati sensasi getaran jembatan gantung terpanjang di Sukabumi yang menantang adrenalin. 

Sebelum ada jembatan ini, saat itu warga masih menggunakan rakit dalam melakukan aktivitasnya. Lama tak jua dibangun, hingga bosan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah (Pemda), akhirnya datang seorang dermawan dari Prancis membantu membangun jembatan sepanjang 86 meter itu.

"Semua peralatan didatangkan dari luar, kita hanya membantu bergotong royong membuatnya," ungkap Utu Satibi Kepala Desa Curugluhur kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/11) yang lalu.

Rampungnya jembatan yang sudah berdiri hampir satu tahun itu, ternyata tak hanya menjadi akses penghubung aktivitas perekonomian masyarakat saja, namun seringkali dijadikan tempat berwisata oleh warga sekitar dan dari luar. Bahkan tak jarang warga sekitar menggunakan tempat itu untuk selfi maupun dokumentasi foto pre wedding. 

BACA JUGA:

Karang Numpang, Keindahan Batu Karang di Balik Hamparan Ilalang

Asyiknya Fishing Adventure di Situ Kadaung Kabupaten Sukabumi

Bernostalgia dengan Meneer Kabayan di Sukabumi

Selain panjang bentang jembatan yang menantang, siapa pun yang melintasinya, bisa sekaligus menguji adrenalin. Selain itu, lokasi ini pun menawarkan panorama alam indah memikat mata. Bebatuan sungai Cikaso dan indahnya pegunungan berbatu yang menghampar di pinggiran sungai, mengundang decak kagum pengunjung. Karenanya, tidak salah jika jembatan ini, disebut jembatan gaul. 

"Saya pikir nggak goyang, karena lihat warga juga pakai motor. Tapi kalau sudah di tengah, terasa seperti melayang-layang. Jujur pemandangan di sini indah banget. Lebih berkesan lagi goyangan jembatan gaulnya, lumayan bikin jantung berdebar," ungkap Bengbeng Setiawan (29) salah seorang pengunjung asal Kota Sukabumi. 

Tidak hanya sensasi jembatan gaul, air terjun disekililingnya pun menjadikan kawasan ini recomended untuk Anda kunjungi. Aliran sungai Cikaso yang membelah wilayah ini, juga menawarkan wisata memancing bagi para mancing mania. Lantaran sepanjang sungai Cikaso, terkenal sebagai lumbung berbagai jenis ikan air tawar.

Asyiknya wisata alam di Sukabumi. Gratis pula!

Reporter : WILTOP/Kontributor
Redaktur : ANISA SITI RIZKIA
Sumber : Wiltop
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang Nurjaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya