//
Menu

07 Nov 2016, 13:00 WIB

Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung

Disain masjid terapung di Pantai Ujung Genteng. | Sumber Foto:Irwan Kurniawan

SUKABUMIUPDATE.COM - Pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang merintis pembangunan Masjid Wisata Ujunggenteng, tidak jauh dari lokasi objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan Masjid Wisata Ujung Genteng ini, berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi, dan diharapkan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ujung Genteng. Masjid terapung yang menjorok ke laut ini, memiliki disain atap mirip tempurung kura-kura.

"Masjid Wisata ini dibangun sebagai sarana peribadatan bagi wisatawan, sekaligus sebagai simbol monumental peradaban Islam untuk menggaungkan siar Islam terlebih untuk menghadapi Geopark Global Network," kata Camat Ciracap Prasetyo saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu (6/11).

Selain itu, keberadaan Masjid Wisata Ujung Genteng diharapkan bisa mengurangi penyakit masyarakat di kawasan wisata di pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi tersebut. Pembangunan masjid tersebut sudah dilakukan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut, Wakil Bupati Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dan desa setempat.

Reporter : IRWAN KURNIAWAN/Kontributor
Redaktur : Fit NW
Sumber : Irwan Kurniawan
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: dindasifa26@gmail.com – Netizen  Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Semenjak pandemi Covid-19 meruak di Indonesia, semua aktivitas yang mengharuskan untuk berkerumun atau berkumpul dikurangi, bahkan dihentikan. Termasuk Kegiatan Belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi secara kelembagaan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas beredarnya video yang salah satunya menyebut LSM dan Media mengobok-ngobok kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya