//
Menu

16 Okt 2016, 09:22 WIB

Yacht Mancanegara Dijadwalkan Singgah di Pulau Ketawai

Dokumentasi kapal-kapal yacht dalam satu turnamen | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.COM - Sejumlah kapal layar (Yacht) mancanegara akan singgah di objek wisata Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangkaian kegiatan Sail Karimata.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Minggu (16/10), mengatakan akan ada belasan kapal layar luar negeri di antaranya Negara Australia dan Prancis akan singgah di Pulau Ketawai.

"Pulau Ketawai menjadi titik labuh kapal layar dalam rangka Sail Karimata dan kapal tersebut dijadwalkan merapat pada 19 hingga 24 Oktober 2016," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan kapal layar tersebut di antaranya membenahi fasilitas di objek wisata andalan Kabupaten Bangka Tengah itu.

"Kami tentu memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan daerah terutama dunia kepariwisataan kepada tamu dari luar negeri, setidaknya ini momentum tepat untuk membangkitkan pariwisata Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan, ini untuk yang kelima kalinya Pulau Ketawai menjadi titik labuh kapal layar dalam kegiatan Sail Indonesia dan subnya adalah Sail Karimata.

"Akan banyak tamu asing yang datang ke Bangka Tengah, mereka singgah dan bermalam di Pulau Ketawai serta melihat sejumlah objek wisata yang ada di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, selain mempromosikan objek wisata alam pihaknya juga memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya daerah itu.

"Kami akan memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya daerah kepada para yachter yang singgah di Bangka Tengah," ujarnya. 

Sumber : Antara
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya