Menu

Minggu, 07 Agustus 2016, 15:33 WIB

Asyiknya River Tubing di Hulu Sungai Cipelang

| Sumber Foto:Fit NW/sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.COM - Jika anda penyuka wisata minat khusus atau tantangan, tak ada salahnya mencoba permainan yang satu ini. River tubing atau menyusuri riam dan bebatuan di hulu sungai Cipelang Kabupaten Sukabumi di Kaki Gunung Gede Pangrango, dengan ban dalam mobil.

Sama dengan wisata rafting lainnya, anda tak perlu menyiapkan peralatan khusus karena di Batu Kali Adventure Tubing seluruh perlengkapan keamanan sudah disiapkan, mulai dari helm, rompi pelampung hingga sendal gunung yang aman jika harus berlama-lama didalam air.

Operator yang beralamat di Jalan Raya Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ini juga menyiapkan pemandu dan tim resque yang akan mengawal Perjalanan sepanjang sisir sungai. 

"Setiap pengunjung dikawal oleh satu guide karena kita ingin memastikan wisata ini aman bagi siapapun, bahkan untuk anak-anak diatas 6 tahun," jelas Badru Kamal pengurus operator Batu Kali Adventure Tubing kepada sukabumiupdate.com beberapa waktu lalu.

Menyusuri sungai dengan ban dalam atau river tubing memiliki tantangan tersendiri, karena wisatawan bisa langsung bersentuhan dengan air dan bebatuan sungai. Ban terbalik menjadi hal biasa di river tubing namun tetap aman karena sungai yang dipilih pun dangkal.

Basah pun menjadi hal yang pasti dialami oleh wisatawan karena bersentuhan langsung dengan air sungai. "Kita bermain di hulu Cipelang jadi air sungainya masih sangat bersih basah pun segar," lanjut Badru Kamal.

Di Batu Kali Adventure Tubing ada tiga paket perjalanan yang bisa dipilih oleh wisatawan. Paket ini dibagi berdasarkan jarak tempuh river tubing, ada yang dua, empat hingga tujuh kilometer. Wisatawan juga bisa memilih paket lengkap dengan makanan menu liwet khas sunda atau hanya ingin main ban dalam menyusuri sungai Cipelang.

Reporter : Fit NW
Sumber : Fit NW/sukabumiupdate.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved