Menu

05 Sep 2020, 09:00 WIB

Ngopi di Kedai Sukakopi Sundawenang Sukabumi, Nyalakan Bel Jam Berapapun Dilayani

Olahan kopi di Kedai Sukakopi, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk anda penikmat kopi, rasanya belum lengkap kalau belum mencicipi kopi di Kedai Sukakopi. Lokasinya di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di samping Kantor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Mengusung jargon "Cafe Pinggiran, Selera Gedongan", di tempat ini, para penikmat kopi bisa datang kapan saja. Ya, tempat ini buka 24 jam. Pemilik sekaligus peracik kopi, Feryawi atau akrab disapa Kang Awi, tak pernah menutup kedainya tersebut.

BACA JUGA: Es Kopi Racikan Warga Sukabumi Ini Dijamin Segar, Untuk Mengisi Hampa Hatimu!

"Sukakopi buka 24 jam. Seringnya ramai pengunjung sore atau malam hari, bahkan sampai dini hari. Sukakopi pertama kali buka bulan Januari 2020, artinya sudah delapan bulan tidak pernah tutup," kata Awi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/8/2020).

Awi menyebut, sajian kopi yang banyak dicari pelanggan adalah kopi tubruk, baik kopi robusta maupun arabika. Ia juga menyediakan toples gula merah dan gula pasir secara terpisah supaya pelanggan yang tak biasa minum kopi pahit, bebas menentukan kadar manis dari kopi yang disajikan.

Kopi dan cemilan di Kedai Sukakopi, Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Selain kopi tubruk, ada juga espresso, V60, Vietnam Drip dan aneka penyajian kopi lainnya. Menemani ngopi, Awi juga menyediakan menu makanan-makanan ringan yang harganya amat bersahabat di kantong.

Soal rasa, jangan ditanya. Di tangan Awi, racikan dan takaran kopi yang disajikan rasanya memang layak disebut selera gedongan, namun dengan harga yang bisa dibilang manusiawi. "Kalau tidak terlalu sibuk, seringkali menemani pelanggan ngobrol sambil saya ngopi juga," tandasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bertemu manajemen BRI untuk membahas mekanisme penyaluran BPUM (Bantuan Permodalan Usaha Mikro). Pemerintah daerah tak ingin proses penyaluran bantuan uang Rp 2.4 juta tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya