Menu

09 Agu 2020, 17:00 WIB

Rasanya Juara! Dahaga Hilang Seketika Berkat Es Kelapa Gula Aren Goceng di Cisolok Sukabumi

Es Kelapa Gula Aren buatan Wildansyah, warga Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Minuman es kelapa muda dengan gula merah atau gula aren tidak hanya menyegarkan tenggorokan, namun juga bagus untuk tubuh kita. Apalagi kalau es kelapa nan segar itu diminum saat cuaca sedang panas-panasnya.

Di kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi banyak terdapat beberapa penjual es kelapa muda gula merah. Salah satunya di Kampung Cikukulu, tepatnya simpang tiga Cipanas, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kelapa Muda Cungap Merah Jampang Kulon Sukabumi, Harganya Naik Dua Kali Lipat

Di tangan Wildansyah (37 tahun), es kelapa muda gula aren ini rasanya dibuat lebih memiliki ciri khas. Kelapa muda yang sudah di parut, dicampur dengan gula aren serta ditambahkan sedikit susu kental manis sebagai sentuhan akhir. Bisa dibayangkan rasanya seperti apa.

Apalagi menikmati es kelapa gula aren tersebut sambil duduk di tempat wisata pantai yang ada di kawasan Palabuhanratu - Cisolok. Di tengah cuaca panas ala-ala pantai, rasanya dijamin juara.

"Manis sirup gula aren terasa pas saat dipadukan dengan manisnya air kelapa muda dan susu kental manis, disusul parutan kelapa yang terasa agak kriuk-kriuk," ujar Toni Tabroni (35 tahun) salah seorang pembeli es kelapa gula aren, Minggu (9/8/2020).

Es Kelapa Gula Aren buatan Wildansyah, warga Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

Saat diwawancarai, Wildansyah mengaku baru beberapa bulan jualan Es Kelapa Gula Aren tersebut. Pembeli datang silih berganti. Ada yang dinikmati di tempat, dan ada pula yang dibungkus untuk dibawa pulang.

"Harga per gelas Rp 5.000 alias goceng. Mau diminum di sini atau dibungkus, enggak ada perbedaan, harganya tetap goceng," singkat Wildansyah yang sibuk melayani pembeli.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami membuka secara resmi pelatihan Senam Bugar Jabar Juara Kota Sukabumi tahun 2020, Minggu (27/9/2020). Pelatihan tersebut diikuti oleh para instruktur senam. Turut...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya