Menu

22 Jul 2020, 05:00 WIB

Klepon Sempat Disebut Jajanan Tak Islami, Akun Ini Sebut Sudah Jadi Mualaf

Ilustrasi Kue klepon. | Sumber Foto:Instagram/@tintinrayner

SUKABUMIUPDATE.com - Jajanan pasar yang akrab dikenal dengan sebutan klepon mendadakramai diperbincangkan. Dilansir dari suara.com, penganan yang berbentuk bulat berwarna hijau dengan taburan kelapa parut yang kerap dijumpai di pasar tradisional itu dianggap bukan jajanan Islami.

Sebutan jajanan bukan Islami yang tersemat di penganan klepon muncul di sejumlah akun media sosial salah satunya akun @memefess.

"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami," tulis keterangan yang menyertai gambar klepon tersebut yang dibubuhi tulisan nama Abu Ikhwan Azis.

Unggahan itupun kemudian mencuri perhatian dan banyak dibicarakan mengapa klepon jadi jajanan tidak Islami.

Belakangan, sebuah akun @eMbahNyutz mengunggah sebuah gambar jajanan klepon disertai keterangan yang menyebut bahwa klepon saat ini sudah jadi jajanan Islami.

"Sudah mualaf," tulisnya.

Sontak saja unggahan tersebut langsung disambut dengan beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang bersyukur akhirnya klepon sekarang jadi jajanan Islami. "Alhamdulillah sudah hijrah," kata @erwanice.

"Berarti sudah halal gih mbah," ungkap @189Yoke.

"Alhamdulillah," kicau @zhars.

"Sudah Islami kah ni makanan...hehehe," ungkap @halimtasade.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya