Menu

23 Mei 2020, 22:00 WIB

Tips Masak Ayam Kampung agar Tak Amis, Pakai Garam atau Kunyit

Ilustrasi daging ayam | Sumber Foto:Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Lebaran identik dengan menu opor ayam dan ketupat. Sebagian orang memilih membuat opor ayam kampung. Melansir dari tempo.co, persoalannya, ayam kampung sering kali berbau khas cenderung amis. Bagaimana menghilangkannya? 

Corporate Executive Chef Prasanthi Hotels and Resorts, Bahran memiliki tips khusus untuk Anda.

"Pertama ayam kampung harus dicuci bersih dengan garam, atau dicuci dengan kunyit bubuk untuk menghilangkan bau amis yang ada di daging ayam kampung," tutur dia dalam diskusi via daring, Rabu, 20 Mei 2020.

Kemudian, sebelum dimasak daging ayam kampung harus direbus selama 5 menit dulu untuk menghilangkan darah dan kotoran yang menempel di daging ayam kampung. Setelahnya silahkan Anda mengolah daging sesuai keinginan, misalnya sayur godog Lebaran yang seperti namanya mengusung bahan utama sayur dan bisa menjadi pilihan teman ketupat Lebaran.

Bahran mengatakan, perayaan Lebaran identik dengan hidangan ketupat yang disajikan dengan opor ayam atau gulai sapi ataupun gulai kambing. Namun, seiring berkembangnya zaman dan majunya dunia kuliner, banyak orang membuat hidangan Lebaran terutama untuk menemani hidangan dengan ketupat, seperti kuah Bugis khas makanan Sulawesi, yang berbahan dasar iga sapi.

"Terkadang juga karena Indonesia kaya dengan suku bangsa dan ciri khas setiap daerah berbeda-beda cara merayakan hari Lebaran terutama di dalam cara menghidangkan ketupat Lebarannya," kata dia.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya