Menu

01 Mei 2020, 08:30 WIB

Salad Buah Buatan Warga Jampang Tengah Sukabumi, Takjil Anti Mainstream

Salad Buah Buatan Warga Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Berkah ramadan dirasakan oleh Lia Andriyani (28 tahun) warga Kampung Cikepok RT 29/06 Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kue Lumpur Surga Jampang Tengah Sukabumi, Takjil yang Lagi Ngetrend

Perempuan yang akrab disapa Iyong itu mencoba peruntungannya dengan membuat dan menjual salad buah racikan rumahan di bulan ramadan tahun ini.

"Salad buah itu, bahannya sudah pasti harus ada buah-buahan yang segar," ucap Iyong kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/4/2020).

BACA JUGA: Kelapa Muda Cungap Merah Jampang Kulon Sukabumi, Harganya Naik Dua Kali Lipat

Iyong menyebutkan, salad buah buatannya terdiri dari buah melon, anggur, apel, pir, jeruk, strawbery, jely dan nata de coco sebagai bahan tambahannya.

"Proses pembuatannya sederhana, dikasih saos, terdiri dari mayonaise, susu kental manis, yogurt dan toping di atasnya pakai parutan keju," paparnya.

Salad Buah Buatan Warga Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Iyong mengaku masih terbilang baru berjualan salad buah tersebut. Awal mula ia membuat salad buah, selain karena ia memang gemar mengkonsumsinya, juga Iyong pernah mencoba berjualan saat ada acara di sekolah anaknya.

"Di sekolah SD anak saya ada acara market day. Dari acara market day, mulai buat salad buah dan mencoba berjualan, alhamdulillah banyak pembelinya," tuturnya.

BACA JUGA: Beras Kencur Homara GISBH Palabuhanratu, Cocok Saat Buka Puasa dan Sahur

Iyong kini memproduksi salad buah buatannya dan menjual produknya itu di rumahnya sendiri. Mulanya ia hanya memproduksi 15 cup per hari. Hingga pesanan bertambah, ia bisa memproduksi sampai 30 cup per hari.

"Harganya cukup terjangkau. Sesuai dengan ukuran per cup isi 200 ml harga Rp 10.000, ukuran 300 ml Rp 15.000, dan isi 500 ml Rp 25.000. Kalau bulan puasa buka mulai habis dzuhur. Alhamdulillah sedikit demi sedikit disyukuri, apalagi kondisi ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya